Sukses

Mengaspal Pekan Depan, Berapa Harga Toyota C-HR Hybrid?

Satu lagi model hybrid yang bakal dijual di Indonesia, yaitu Toyota C-HR hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi model mobil hybrid yang bakal dijual di Indonesia, yaitu Toyota C-HR hybrid. Rencananya, model  terbaru dari raksasa asal Jepang ini, bakal meluncur pekan depan, tepatnya Senin (22/4/2019).

Belum banyak informasi terkait kehadiran Toyota C-HR hybrid ini, namun jika berbicara harga, model ini pastinya bakal lebih mahal dibanding model konvensional. Untuk harga Toyota C-HR bensin sendiri, dibanderol Rp 488,5 juta sampai Rp 490 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Sekitaran Rp 500 sampai Rp 600 juta. Nanti detailnya akan diinformasikan tanggal 22 (April 2019)," ujar Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat berbincang dengan wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Senin (15/4) malam.

Lanjut pria yang akrab disapa Soerjo ini, kehadiran Toyota C-HR hybrid ini, dan juga waktu peluncurannya yang terbilang lama saat versi konvensional hadir, memang sudah berdasarkan survei konsumen.

"Seperti halnya 2016, launching Toyota Fortuner Januari, namun untuk versi TRD baru diluncurkan saat GIIAS. Ini sama, Toyota C-HR setelah satu tahun karena di pemerintahan juga keinginannya lebih ke atah elektrifikasi," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Toyota C-HR hybrid ini mengadopsi mesin hybrid 1,8 liter dan mesin 1,2 liter lengkap dengan turbo.

Khusus Toyota CH-R Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota CH-R mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini