Sukses

Layanan Siaga Toyota Siap Kawal Konsumen yang Mudik Lebaran

Terdapat 13 Posko Siaga yang tersebar di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik, serta 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di sekuruh daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Guna menemani aktivitas pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024, PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama jaringan dealer resmi Toyota menghadirkan program 'Layanan Siaga Toyota' yang berlangsung 5-15 April 2024. Terdapat 13 Posko Siaga yang tersebar di sejumlah jalur utama arus mudik dan balik, serta 297 Toyota Bengkel Siaga yang tersebar di sekuruh daerah di Indonesia.

"Hadirkan 'Beyond Service' dan 'Total Peace of Mind', kami menemani perjalanan mudik dan liburan pelanggan di momen Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan mengoperasikan 13 Toyota Posko Siaga selama 24 jam penuh, dan 297 Toyota Bengkel Siaga yang tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran tahun ini," terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan tertulisnya.

Ia juga memastikan, Toyota Mobile Service (TMS) dan Emergency Roadside Assistance (ERA) turut beroperasi di jalur utama arus mudik dan balik nasional selama program tersebut bergulir.

Disebutkan, Posko Siaga memberikan layanan servis berkala dan perbaikan ringan kendaraan pelanggan. Namun jika ternyata masalahnya lebih berat, customer akan direkomendasikan agar mobilnya di-towing menuju bengkel resmi Toyota terdekat untuk mendapat perbaikan yang lebih memadai.

"Layanan Toyota Mobile Service ikut disiagakan untuk "jemput bola" mobil pelanggan yang mengalami masalah di sekitar area Toyota Posko Siaga," kata Anton.

Pemilik mobil Toyota dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis di Toyota Posko Siaga yang beroperasi selama 24 jam. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi Tire, Wiper Water Level, Brake System, Oil Condition, Accu, Clutch, Exterior-interior Lamp dan Undercarriage.

Dengan biaya jasa dan genuine spare part sama dengan bengkel resmi Toyota, pelanggan memperoleh keuntungan tambahan yakni diskon biaya jasa 25 persen.

Layanan prima ini dapat dimanfaatkan para pemilik Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota seperti All New Yaris Cross HEV dan All New Kijang Innova Zenix HEV.

Toyota Posko Siaga menyediakan fasilitas yang memanjakan pelanggan bersama anggota keluarga berupa ruang istirahat atau lounge ber-AC yang nyaman, dilengkapi wifi gratis, TV satelit, kursi pijat otomatis, serta kids & game corner.

"Sembari menunggu mobil diperbaiki, pelanggan dan anggota keluarganya dapat istirahat sejenak sebelum kembali melanjutkan perjalanan," ujar Anton.

Toyota juga menyediakan total 111 titik charging station di seluruh Indonesia bagi pengguna kendaraan elektrifikasi mereka.

Terdapat 107 charging station berlokasi di dealer resmi Toyota, tiga di antaranya merupakan Ultra Fast Charger (UFC) dengan daya 120 kW di dealer resmi Nasmoco Bantul Yogyakarta dan Nasmoco Majapahit Semarang, serta UFC 150 kW di dealer Dunia Barusa Aceh.

Toyota juga menyediakan tiga UFC 120 kW di public area seperti di Mall ASHTA SCBD dan Mall Gandaria City Jakarta, dan Rest Area Tol Trans Jawa KM 695A Jombang, Jawa Timur yang dapat digunakan secara gratis oleh pengguna Toyota dan Lexus.

Selain itu, Toyota juga berkolaborasi dengan PLN membangun SPKLU UFC 120 kW di rest area Salatiga KM 456A.

Dengan terjaganya kapasitas baterai, jarak tempuh BEV dan PHEV Toyota dapat meningkat siginifikan khususnya dalam mobilitas antar kota untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Berhadiah

Selain program untuk menunjang kenyamanan perjalanan, Toyota juga memberikan keseruan lain berupa tantangan berhadiah bagi pelanggan yang membagikan momen mudik di Toyota Posko Siaga atau bengkel resmi Toyota pada kesempatan mudik dan liburan Lebaran tahun ini.

Hadiah yang disediakan tak tanggung-tanggung, yakni 1 iPhone 15, 3 tumbler Corkcicle, dan 10 saldo e-wallet masing-masing senilai Rp 400 ribu.

Berikut cara mengikuti lomba yang berlangsung hingga 19 April 2024:

  • Foto atau rekam video saat beraktivitas di Toyota Posko Siaga atau servis di dealer resmi Toyota dalam persiapan mudik dan balik Lebaran.
  • Upload ke Instagram Feed atau Instagram Story, tag dan mention akun IG @toyotaid
  • Ceritakan semenarik mungkin aktivitas Anda di Toyota Posko Siaga atau dealer resmi Toyota pada caption atau teks Instagram Story
  • Mention 3 teman dan gunakan hashtag #ToyotaIndonesia #ToyotaPoskoSiaga #TPSLebaran24
  • Follow @toyotaid
  • Tulis komentar di postingan ini bahwa kamu sudah berpartisipasi dan ajak 3 teman untuk ikutan
  • Pastikan akun tidak di-private.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini