Sukses

DFSK Optimistis Glory 560 Saingi Mobil Jepang

Seperti sudah menjadi citra mobil Cina yang murah tapi tidak murahan, Glory 560 ini bakal dibanderol mulai Rp210 juta sampai Rp270 juta

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile atau DFSK menjadi salah satu pabrikan baru yang serius menggarap pasar otomotif nasional. Terbukti, jenama asal Cina ini mulai menggeliat kembali dengan menghadirkan model baru, Glory 560, yang siap menantang penguasa pasar di segmen low sport utility vehicle (LSUV) Tanah Air yang dikuasai produsen Jepang.

Tidak main-main, dan seperti sudah menjadi citra mobil Cina yang murah tapi tidak murahan, Glory 560 ini bakal dibanderol mulai Rp210 juta sampai Rp270 juta.

Dijelaskan Franz Wang, Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, DFSK sedang mengejar untuk menjadi expert di segmen SUV. Maka dari itu, saat memperkenalkan Glory 580, pihaknya memposisikan di pasar medium SUV.

"Kami menargetkan konsumen menengah ke atas, dari mulai desain dan kelengkapan fitur. Jadi, bisa dikatakan Glory 580 sedikit eksklusif di segmennya, karena saat merencanakan model ini dibuat elegan," jelas Franz saat ditemui di dealer DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2019).

Franz Wang melanjutkan, berbeda dengan Glory 560 yang saat tengah dipersiapkan memang bakal di posisi dengan cakupan pasar yang besar. Bisa dikatakan, model ini bakal hadir sebagai SUV yang lebih kompak.

"Menurut studi kami, target konsumen yang memilih SUV hampir sama dengan konsep Glory 560, yaitu yang aktif dan bertanggung jawab terhadap keluarga. Dan saat ini, masyarakat dalam memilih kendaraan tidak hanya digunakan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari, tapi juga mendukung gaya hidup," tegas Franz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Dengan begitu, DFSK Glory 560 ini memiliki desain eksterior yang mendukung lifestyle. Sedangkan interiornya, menggunakan material soft touch panel yang banyak diaplikasikan di mobil seharga Rp 400 jutaan ke atas.

"Jadi kita ingin masyarakat merasakan pengalaman berkendara menggunakan mobil kelas atas, tapi dengan harga yang lebih terjangkau atau value for money," pungkasnya.

Dengan adanya produk baru ini, target penjualan DFSK untuk tahun ini juga meningkat drastis, sebanyak 12 ribu unit di tahun ini. Namun, untuk kontribusi Glory 560 terhadap target tersebut, memang belum dijelaskan secara detail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.