Sukses

Meluncur di Bali, BMW C 400 GT Tawarkan Banyak Fitur

Liputan6.com, Jakarta - PT Maxindo Moto Nusantara resmi meluncurkan BMW C 400 GT di sela gelaran BMW Motorrad Days Indonesia 2019 di Ubud, Bali, pekan lalu. Maxi Scooter terbaru ini berbagi basis dengan C 400 X.

Februari lalu, BMW Motorrad Indonesia memang menghadirkan Maxi Scooter termurahnya, BMW C 400 X. Skutik ini dibekali mesin satu silinder berkapasitas 350 cc dan transmisi CVT. C 400 GT juga mengusung teknologi yang sama, namun perbedaannya terdapat pada body style.

Sesuai namanya, BMW C 400 GT memiliki desain dan karakter body Tourer, dirancang khusus untuk pengendara yang senang turing jarak jauh. Ini ditunjang oleh lampu depan yang terdiri dari 4 buah LED terpasang sejajar, kaca depan lebih lebar dan tinggi.

Desain jok dengan lumbar lebih tinggi untuk menopang punggung pengendara, bentuk handlebar lebih lebar serta footboard lebih panjang, membuat berkendara jarak jauh lebih nyaman.

Bukan hanya untuk pengendara, kenyamanan penumpang BMW C 400 GT juga diutamakan. Footboard panjang dibuat menyatu dengan desain bodi. Lampu belakang juga sudah mengaplikasikan LED, desainnya menyatu bodi, lebih lebar dari C 400 X dan menggunakan mika bening.

Fitur dan teknologi canggih tentu serupa dengan saudaranya. C 400 GT dibekali dengan Flex Case untuk menambah kapasitas bagasi di bawah jok saat parkir, sistem keyless ride. Juga teknologi BMW Connectivity, yang terdiri dari layar display 6.5 inci dan multi controller.

BMW Connectivity, dioperasikan via apps, bisa di-download secara gratis, baik untuk iOS di App store maupun Google Play untuk Android. BMW Motorrad Connectivity, juga memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via konektivitas Bluetooth.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

BMW Motorrad Connectivity App bukan hanya menampilkan rute perjalanan turn-by- turn, tapi juga memungkinkan pengendara menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa harus menyentuh smartphone-nya. Tak hanya praktis, namun juga meningkatkan aspek keselamatan berkendara.

“Kami memperkenalkan satu lagi solusi cerdas menembus kemacetan jalan kota besar, ditambah lagi dengan karakter touringnya, pasti C 400 GT bisa menjadi sahabat para riders yang senang dengan perjalanan jarak jauh, tapi masih ingin kenyamanan tinggi. Ditambah dengan teknologi BMW Motorrad Connectivity, plus layar TFT yang bisa terkoneksi headset Bluetooth,” Joe Frans, CEO PT Maxindo Moto Nusantara.

Tanpa merilis harga, BMW C 400 GT disebut tersedia dalam 3 pilihan warna : moonwalk grey metallica, alpine White, dan Black Storm. Skuter mewah ini tersedia di seluruh diler dan bisa dipesan sejak pekan ini.

Berikut Spesifikasi BMW C 400 GT

• Mesin 1 silinder berkapasitas 350 cc yang dioptimalkan untuk menghadirkan efisiensi dan torsi tinggi.

• Desain Compact Tourer dan tetap lincah.

• Tenaga 25 kW (34 hp) di 7.500 rpm danTorsi 35 Nm di 6.000rpm.

• Electronic fuel injection, digital engine control dan ASC.

• Swing arm bearing untuk meredam getaran

• Suspensi Telescopic fork di depan dan sepasang spring struts di belakang dengan tingkat travel yang tinggi.

• Sistem pengereman ABS sebagai fitur standar.

• Lampu LED sebagai fitur standar

• Connectivity: Multifunctional instrument cluster , 6.5-inch full-color TFT screen serta beberapa fungsi lain sebagai fitur standar.

• Proteksi pengendara dari cuaca dan angin, ditambah tingkat ergonomi tinggi.

• Kapasitas bagasi luas ditambah dengan fitur Flexcase.

Sumber: Oto.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Lebih Mahal dari Xpander, Apa Kehebatan BMW C 400 X buat Pencinta Moge?