Sukses

Nissan Juke 2019 Bakal Gunakan Platform Terbaru

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Juke merupakan crossover yang cukup berumur dan sudah waktunya diperbarui. Bahkan, Juke yang muncul pada 2010 lalu menjadi salah satu model tertua milik Nissan.

Menurut Response.jp, generasi anyar dengan status all-new dari Juke akan dirilis pada September 2019. Seperti apakah wujud generasi terbaru itu?

Beberapa kali Juke baru memang terlihat diuji coba di Eropa. Yang bisa dilihat hanyalah Juke punya tampilan yang benar-benar berbeda.

Tetapi tampilan itu masih memiliki guratan tegas. Juke baru juga memakai platform CFM-B yang memiliki jarak sumbu lebih panjang ketimbang model sebelumnya.

Soal mesin, disebut memiliki beberapa pilihan. Mesin 1.0L turbo 3-silinder, 1.6L 4-silinder, dan 1.5L turbodiesel dari Renault. Teknologi e-Powe juga kemungkinan akan diterapkan untuk Juke, sama seperti Note dan NV200.

 

 

2 dari 3 halaman

Nissan Pastikan Produksi Kicks, Penerus Juke?

Nissan Motor tengah menggarap sebuah jenis SUV baru yang diberi nama Kicks. Kabarnya, mobil ini bakal diproduksi tahun ini di pabrik Rio de Janeiro, Brasil, dengan jumlah investasi sebesar US$ 267 juta.

Pengembangan mobil baru ini dipimpin langsung oleh Nissan Jepang dan berkolaborasi dengan Nissan Design America di San Diego serta Nissan Design America di Rio.

CEO Nissan, Carlos Ghosn, menuturkan mobil ini akan didorong untuk dipasarkan secara global. Sebagaimana dikutip dari Motoring, pasar negara berkembang seperti India, Rusia, dan Brasil menjadi fokus pabrikan global.

Dikatakan, SUV kompak ini akan hadir untuk menemani kakanya Nissan Juke. Kemungkinan, mobil bakal diposisikan di bawah Juke. Meskipun beredar informasi bahwa model ini menjadi generasi terbaru dari Juke.

 
 

"Untuk saat ini, rasanya terlalu cepat bila berkomentar," imbuh General Manager of Corporate Communications Nissan Australia, Peter Fadeyev.Sementara itu, dalam hal desain, Kicks versi produksi tidak jauh beda dengan konsepnya yang dipamerkan pada Sao Paulo Motor Show 2014. "Dengan Nissan Kicks, kami akan melampaui batas dengan desain kuat dan performa yang pelanggan kami dambakan," ujar José Valls, Chairman Nissan Latin America.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: