Sukses

Wuling Almaz Langsung Tekuk Honda CR-V

Wuling Almaz berhasil menarik perhatian pasar SUV nasional. Diklaim memiliki fitur berlimpah, harga yang diberikan Wuling jauh dibandingkan kompetitor yang memiliki fitur setara.

Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur, Wuling Almaz berhasil menarik perhatian pasar SUV nasional. Diklaim memiliki fitur berlimpah, harga yang diberikan Wuling jauh dibandingkan kompetitor yang memiliki fitur setara.

Melihat spesifikasi mesin yang dilengkapi turbocharger, Wuling Almaz menjadi lawan baru bagi Honda CR-V, meski banderol yang ditawarkan jauh dibawah mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut.

Sudah melakukan penjualan secara wholesale (dari pabrik ke dealer), bulan pertama distribusinya, Wuling Almaz sudah mampu mengalahkan Honda CR-V.

Berada di segmen SUV medium, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling Almaz berhasil terjual hingga 568 unit sepanjang Februari 2019.

Angka tersebut mampu mengalahkan Honda CR-V yang hanya berhasil terjual 534 unit diperiode yang sama. Sedangkan untuk Mazda CX-5 mampu menorehkan angka 128 unit dan Nissan X-Trail 45 unit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sering dikaitkan karena berasal dari negara yang sama, angka penjualan DFSK Glory 580 sepanjang Februari 2019 tidak tercantum dalam data penjualan yang dirilis Gaikindo.

Mengandalkan mesin 1,5 liter turbocharger bertenaga 141 Tk dengan torsi 250 Nm, dapur pacu tersebut memiliki sistem transmisi CVT 8-percepatan. Terkait harga, Wuling Almaz dibandrol Rp 318,8 juta on the road Jakarta.

Hanya tersedia satu varian, mobil pabrikan otomotif Cina tersebut disematkan LED headlight dan LED DRL sipit. Selain itu, bodinya cenderung gambot dan memiliki pelek dual-tone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini