Sukses

Seluruh Sepeda Motor Terbakar, Ajang Balap MotoE Terancam Gagal

Kebakaran terjadi pada gudang penyimpanan sepeda motor listrik seri balap MotoE di Jerez, Spanyol. Laporan awal menyebutkan 18 sepeda motor listrik dilalap si 'jago merah'.

Liputan6.com, Jerez - Kebakaran terjadi pada gudang penyimpanan sepeda motor listrik seri balap MotoE di Jerez, Spanyol. Akibat kejadian tersebut, 18 sepeda motor listrik dilalap si "jago merah".

Musim perdana, yang akan dimulai Mei mendatang, membuat 18 sepeda listrik berada di Sirkuit untuk melakukan tes kedua. Namun, kebakaran justru terjadi sebelum seri balap dimulai.

Api diperkirakan terjadi pada ruang garasi, sehingga seluruh sepeda motor dan peralatannya tak lagi bisa digunakan. Hingga saat ini pihak kepolisian setempat masih mencari penyebab kebakaran.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dan terluka dalam musibah tersebut. Meski demikian, masih belum ada keterangan resmi apakah ajang balap akan tetap dilanjutkan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ajang balap dengan nama FIM Enel MotoE World Cup didukung 11 tim dengan 18 pembalap. Motor sport elektrik yang digunakan merupakan modifikasi khusus dari Energica Ego.

Energica Ego electric superbike selaku modifikator belum juga memberikan keterangan apakah bisa menghasilkan 18 sepeda listrik satu setengah bulan lagi.

"Sekitar pukul 00.15 dini hari tanggal 14 Maret selama tes MotoE pramusim kedua di Circuito de Jerez E-Paddock untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE terbakar, menyebabkan kerusakan dan kerugian besar. Penyebab kebakaran saat ini sedang diselidiki," ujar salah satu tim sepeda motor balap seperti dilansir Electrek, Jumat (15/3/2019).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.