Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Harga Mobil Honda Brio Semua Tipe Terbaru 2019, 10 Besar Terlaris di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pasar otomotif di Tanah Air kian memanas. Beberapa merek mobil mencapai penjualan tertinggi di awal tahun 2019. Salah satunya yaitu mobil Honda Brio RS yang terjual sebanyak 1.699 unit di bulan Januari lalu dan memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen.

Data tersebut membuktikan bahwa Honda Brio Satya dan Honda Brio RS masih menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Tercatat Honda Brio Satya mampu terjual 4.798 unit dan menguasai 28 persen pangsa pasar di segmen LCGC. Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda selama Januari 2019.

Honda sendiri memang terkenal sebagai salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Perusahaan Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Sejak awal berdirinya hingga sekarang, mobil Honda selalu menjadi merek pilihan yang selalu dilirik pelanggan. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya inovasi terbaru selalu disematkan pada mobil Honda.

2 dari 5 halaman

Rekor Honda Brio

Mobil Honda Brio mulai masuk di pasaran mobil di Indonesia sejak tahun 2012. Namun, hingga tahun 2019, mobil besutan negeri Bunga Sakura itu selalu memasuki daftar 10 mobil terlaris di Indonesia.

Honda Brio telah hadir dalam beberapa tipe yang ditujukan untuk memanjakan konsumen. Dengan banyaknya tipe, calon pembeli akan bisa memilih dengan leluasa mengenai tipe mana yang lebih cocok dan sesuai kebutuhan. Tipe Honda Brio sejauh ini melingkupi Honda Brio Satya S MT, Honda Brio Satya E MT, Honda Brio Satya E CVT, Honda Brio RS MT, dan Honda Brio RS CVT.

Sebelum menengok harga mobil Honda Brio, berikut ini Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Senin (25/2/2019) spesifikasi Honda Brio yang tidak boleh dilewatkan.

3 dari 5 halaman

Spesifikasi Honda Brio Semua Tipe

Sudah banyak produk mobil Honda yang menghiasi jalanan di banyak negara, termasuk Indonesia. Khususnya Honda Brio yang menyabet predikat mobil terlaris dari Honda. Meskipun kian banyak pesaing yang mulai turun di jalanan, Honda Brio membuktikan bahwa harga mobil Honda Brio yang terjangkau menjadi salah satu daya tarik masyarakat luas.

Honda Brio S MT dan Honda Brio E MT dibanderol dengan selisih harga Rp 8.5 juta. Maka tak heran jika Honda Brio E MT hadir dengan fitur yang lebih banyak. Mobil ini dibekali dengan lampu kabut, audio steering switch, wiper belakang, auto door-lock, dan sistem alarm built-in.

Sementara itu, Honda Brio S MT hanya memiliki beberapa fitur yang tentunya juga ada pada Honda Brio E MT, yaitu AC digital dan dual-front SRS Airbag. Selain itu, tak lupa terdapat sistem audio dengan konektivitas bluetooth dan HFT, tentunya tanpa display touchscreen.

Baik Honda Brio S maupun E sama-sama mengusung mesin 1.199cc dengan bahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 89 hp dan torsi 110 Nm ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan.

Tampilan keduanya pun sama persis. Lampu depan Honda Brio S dan E masih menggunakan bohlam yang berpadu dengan LED DRL. Selain itu, terdapat gril depan dengan aksen krom layaknya Honda Mobilio.

Honda Brio RS sebagai varian tertinggi ini memiliki desain yang lebih sporty dan stylish dari tipe lainnya. Dari sisi sejarah sendiri, mobil Honda Brio RS mulai diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, serta dipamerkan pada perhelatan IIMS 2016.

Mesin yang digunakan mobil Honda Brio bertipe 1.2L i-VTEC. Dari mesin ini, Honda Brio bisa menghasilkan tenaga sebesar 90 Ps pada 6.000 rpm, sedangkan torsi puncaknya sebesar 110 Nm pada 4.800 rpm.

4 dari 5 halaman

Kualitas Komponen Honda Brio

Dengan harga mobil Honda Brio yang terjangkau, Brio disebut-sebut mendapatkan kualitas komponen yang lebih baik, seperti kadar noise, harshness, dan vibration yang lebih baik. Jok juga lebih tebal dan empuk, khususnya pada Brio Satya. Sementara varian RS mendapatkan peningkatan pada headrest yang bisa diatur, tak lagi menyatu dengan kursi.

Sedangkan Satya, headrest kursi belakang juga bisa diatur. Soal Satya, pada generasi baru Brio ini perbedaannya tak signifikan dengan RS. Jadi meskipun masuk LCGC, kualitas Brio Satya masih bisa dibanggakan.

Selain itu, Honda Brio tersedia dalam 6 varian warna, yaitu Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Taffeta White, Attract Yellow Pearl and Phoenix Orange Pearl.

5 dari 5 halaman

Daftar Harga Mobil Honda Brio

Harga mobil Honda Brio berada di kisaran Rp 139 juta hingga Rp 190 juta. Dengan harga mobil Honda Brio yang terbilang murah, tidak heran jika mobil ini tidak pernah jauh dari predikat mobil favorit banyak orang.

Untuk Honda Brio 2017 masih cukup banyak dicari konsumen Indonesia. Pasalnya kondisi bekas pada tahun 2017 terbilang masih muda dan pastinya performa dari mobil Honda Brio tidak terlalu turun drastis. Hal ini membuat para konsumen mencari referensi harga Honda Brio 2017. Untuk kisaran harga Honda Brio 2017 masih sekitar Rp 145 juta sampai Rp 155 jutaan.

Secara rinci, berikut adalah daftar 5 harga mobil Honda Brio:

  • Honda Brio Satya S MT - Rp 139 juta
  • Honda Brio Satya E MT – Rp 147,5 juta
  • Honda Brio Satya E CVT – Rp 162,5 juta
  • Honda Brio RS – Rp 175 juta
  • Honda Brio RS CVT – Rp 190 juta

Itulah daftar harga mobil Honda Brio masing-masing varian.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter