Sukses

Tak Terima Jalurnya Diambil, Penjalan Kaki Lakukan Hal Nekat Ini

Seorang pejalan kaki nekat melakukan hal ini lantaran haknya dirampas pengguna mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi tempat penyeberangan bagi pejalan kaki di jalan raya, penggunaan zebra cross saat ini sering disalah gunakan kendaraan bermotor.

Meski terdapat garis putih sebagai tanda batas kendaraan bermotor berhenti saat lampu lalu lintas berwarna merah, nyatanya hal tersebut banyak dilanggar.

Salah satu bukti terlihat pada video yang diunggah instagram @polantasindonesia. Dalam rekaman tersebut terlihat sebuah sedan putih berhenti diatas zebra cross meski jalur terlihat lengang.

Beberapa penjalan kaki terlihat biasa dan menyebrang meski terhalang mobil. Namun, secara tiba-tiba seorang pria nampak kesal dan melewati mobil dengan menginjak bagian kap mesin.

Tak terima dengan ulah penjalan kaki tersebut, sang pemilik kendaraan marah dan mencoba mengejar pejalan kaki tersebut. Tak peduli dengan reaksi si pemilik kendaraan, pria tersebut tetap melanjutkan perjalanannya.

Banyak yang menyebut video ini hanya settingan, namun setidaknya bisa menjadi pelajaran bagi pengendara mobil dapat tertib pada aturan lalu lintas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya Dibawah Ini

Seorang pejalan kaki lain menahan pemilik kendaraan dan mencoba memberitahu kesalahannya karena berhenti tepat di atas zebra cross meski lampu peringatan untuk pejalan kaki berwarna hijau.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.