Sukses

Sistem Multimedia Seperti Ini yang Ampuh Mengusir Bosan di Kabin

Tidak cuma dalam hal desain maupun teknologi mesin, bagian lain seperti fitur-fitur keamanan dan keselamatan serta sistem multimedia turut dikembangkan demi menggaet konsumen yang semakin kritis.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan yang semakin ketat menuntut pabrikan mobil berinovasi dalam menghadirkan sesuatu yang berbeda pada produk garapannya. Tidak cuma dalam hal desain maupun teknologi mesin, bagian lain seperti fitur-fitur keamanan dan keselamatan serta sistem multimedia turut dikembangkan demi mengaet konsumen yang semakin kritis.

Bicara soal sistem multimedia, fitur ini kini menjadi salah satu bagian yang mendapat perhatian lebih oleh pabrikan mobil.

Berfungsi sebagai pengusir kebosanan selama di dalam mobil, sistem multimedia memang sangat dibutuhkan. Terlebih lagi jika saat terjebak di tengah kemacetan.

Jika dahulu hanya sebatas untuk memutar lagu ataupun mendengarkan radio, kini fungsinya semakin kaya. Umumnya, fitur-fitur standar yang dimiliki sistem multimedia pada mobil keluaran sekarang, meliputi radio, CD, Bluetooth, USB, dan AUX.

Bahkan ada beberapa model yang telah dilengkapi dengan sistem navigasi ataupun bisa terkoneksi dengan internet serta dapat tersambung dengan smartphone.

Dengan layanan yang cukup lengkap ini Anda akan semakin dimanjakan selama berada di dalam mobil, mulai dari mendengarkan musik hingga menonton film sesuai keinginan.

Salah satu sistem multimedia yang sedang ramai diperbincangkan khususnya di pasar otomotif nasional adalah milik Wuling Almaz. Head unit berukuran 10,4 inci menjadi salah satu layar sentuh paling besar yang dimiliki mobil yang diniagakan di Indonesia.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Head unit Wuling Almaz disebut-sebut mirip dengan yang dimiliki mobil listrik Tesla. Tidak cuma ukurannya yang besar, fungsi yang ditawarkan juga banyak.

Fungsi standar, seperti radio, Bluetooth, USB, dan AUX dimiliki head unit ini. Selain itu, terdapat pula fitur Wuling Link, yaitu menyambungkan smartphone ke head unit dengan kabel, dan menghantarkan suara via sambungan Bluetooth.

Dengan begitu, tampilan smartphone bisa dilihat di HU, dan mendukung aplikasi seperti Facebook, Line, Youtube, Google, Gmail, Instagram, Google Maps, Joox, Whatsapp, dan Spotify.

Pada sistem multimedia ini juga terdapat fitur tire pressure monitoring system (TPMS) untuk memantau tekanan angin ban. Kemudian, terdapat kamera 360 untuk membantu pengemudi ketika melakukan parkir.

lebih canggih lagi, head unit ini juga berfungsi untuk mengatur pendingin udara secara otomatis, suhu ataupun hembusan angin secara digital. Selain itu, head unit ini juga bisa menampilkan suhu udara di luar, menyediakan pilihan arah hembusan angin, dan menutup atau membuka sirkulasi udara.

Tidak berhenti di situ, pengaturan lain juga bisa dilakukan melalui head unit ini, seperti pengaturan kaca jendela mobil, pengaturan kunci mobil, pengaturan lampu mobil, dan pengaturan lainnya, seperti posisi wiper saat hendak dibersihkan, dan mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi lipat kaca spion secara otomatis saat mobil dikunci.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.