Sukses

Deretan MPV yang Siap Mengadang New Nissan Serena

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan generasi terbaru dari Serena yaitu all-new Nissan Serena. Generasi terbaru dari Serena ini masih menggunakan mesin yang sama dengan pendahulunya yaitu mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga output 145 Tk dan torsi 206 Nm.

Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT. Untuk dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.685 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.865 mm dengan ground clearance 160 mm.

Serena 2019 ini sudah dilengkapi dengan fitur ABS, Brake Assist, airbags pada bagian pengemudi dan penumpang depan, side airbags (baris 1), dan curtain airbags (baris 1,2, dan 3).

Jika pada generasi sebelumnya Serena memiliki 3 varian, sayangnya pada generasi ini Serena hanya hadir dalam dua varian yaitu X dan HWS (High Way Star). Untuk varian X dibanderol dengan harga Rp 448 juta, sedangkan tipe HWS dijual seharga Rp 465 juta.

Lalu, bagaimana perbandingan harga dan spek dengan merk lain?

Sekarang, mari kita bandingkan dengan 2 MPV boxy 2.000 cc lainnya yaitu, Toyota Voxy dan Mazda Biante.

2 dari 4 halaman

Toyota Voxy

Toyota Voxy memiliki dimensi panjang 4.710 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.835 mm serta dengan ground clearance 165 mm. Toyota membekali Voxy dengan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder DOHC yang memiliki tenaga 149 Tk dan torsi 193 Nm.

Selanjutnya, mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT-i. Untuk urusan keselamatan, mobil ini sudah dilengkapi oleh sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, airbags pada bagian pengemudi, penumpang depan dan samping depan. Dan harga dari mobil ini yaitu Rp 462 juta.

3 dari 4 halaman

Mazda Biante

Biante merupakan salah satu MPV kelas premium dari Mazda yang memiliki dimensi panjang 4.715 mm, lebar 1.770 mm, dan tinggi 1.835 mm. Ground clearance dari mobil ini yaitu 150 mm.

Biante dibekali mesin bensin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder segaris DOHC. Mesin tersebut memuntahkan tenaga hingga 149 Tk dan torsi 190 Nm. Mesin tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan.

Mobil ini juga dibekali beberapa fitur keselamatan seperti airbag pada bagian pengemudi dan penumpang depan, serta juga terdapat sistem pengereman ABS dan EBD. Harga dari New Mazda Biante saat ini yaitu Rp 449 juta.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Polisi Bongkar Prostitusi Online di Apartemen Kalibata
Loading
Artikel Selanjutnya
New Nissan Serena Punya Sederet Fitur Canggih, Apa Saja?
Artikel Selanjutnya
Pemilik Skutik Dilarang Melupakan Perawatan Komponen yang Satu Ini