Sukses

Lebih Mahal dari Xpander, Apa Kehebatan BMW C 400 X buat Pencinta Moge?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memberikan pilihan bagi pencinta motor gede (moge) di Indonesia, BMW Motorrad Indonesia resmi melepas model terbarunya, BMW C 400 X. Motor yang diproduksi di Cina ini, dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, Rp 259 juta off the road.

Dengan banderol yang lebih mahal dari salah satu small MPV populer di Indonesia, Mitsubishi Xpander, apa yang ditawarkan BMW C 400 X ini?

Skutik premium ini memiliki dimensi panjang 2.210 mm, lebar 835 mm dan tinggi 1.305 mm serta dengan jarak sumbu roda 1.565 mm. Untuk bobotnya, motor ini diklaim paling ringan di kelasnya, yaitu sebesar 201 kg.

Dengan DNA BMW sebagai motor adventure, BMW C 400 X memiliki tampilan desain yang gagah. Meskipun diperuntukan sebagai kendaraan di perkotaan, namun sepertinya tidak masalah juga jika harus melewati jalur yang bukan aspal saat digunakan untuk berkendara jarak jauh alias touring.

Tampilan muka, dengan lampu yang mirip dengan varian GS yang sudah dilengkapi LED DRL. Bagian buritan, model ini memiliki desain minimalis, dengan cluster lampu belakang yang kecil, dan juga lampu LED.

Satu fitur yang menjadi ciri khas dari model ini, adalah adanya fitur BMW Motorrad connectivity yang memungkinkan pengendara untuk menyambungkan smartphone dengan motor dan helm via Bluetooth.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Fitur ini didukung dengan layar display TFT berukuran 6,5 inci dan multi controller di bagian kiri handlebar sebagai standar. Dan aplikasinya sendiri, bisa diunduh secara gratis di App Store untuk IOS dan Google Play untuk Android.

Menunjang kenyamanan saat berkendara, BMW C 400 X ini memiliki jok yang ergonomis, tempat pengisian bahan bakar terletak di bawah antara jok dan setang yang memudahkan pengendara saat mengisi bahan bakar. Terdapat juga dua buah laci penyimpanan tertutup di bawah setang motor yang berguna untuk menyimpan barang-barang seperti dompet atau smartphone.

Bagasinya cukup besar, dan mampu menampung satu helm half-face di depan dan full-face di belakang, dengan lampu lampu yang memudahkan pengendara saat mengambil barang di bagasi pada malam hari.

BMW C 400 X ini dipersenjatai mesin satu silinder berkapasitas 350 cc. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghembuskan daya hingga 34 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi 35 Nm pada 600 rpm.

Tersedia dalam tiga varian warna, zenith blue metallic, alpine white, dan black storm

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading