Sukses

Morning Ride ke Bogor Tandai Pengujian Corsa M5 oleh JMC

PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengajak komunitas jurnalis pengguna Yamaha Max Series, Journalist Max Comummunity (JMC) untuk morning ride ke Bogor sekaligus tes ban baru mereka, Corsa M5.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengetes ban terbarunya Corsa M5, PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengajak komunitas jurnalis pengguna Yamaha Max Series, Journalist Max Comummunity (JMC) untuk morning ride ke Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019).

Tujuan utama kegiatan ini, untuk memberikan pengalaman kepada anggota JMC untuk merasakan ban terbaru yang memang diciptakan khusus untuk skutik premium, seperti Yamaha NMax.

"Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar Touring Jelajah Tangguh. Di setiap touring, kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat.

Touring santai ini, dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Menempuh jarak kurang lebih 60 km, puluhan anggota JMC menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor, Jawa Barat.

Dengan Kondisi jalan dari Jakarta-Bogor yang beragam, setali tiga uang dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna sepeda motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal.

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

"Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini, menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” jelas M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC di tempat yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, ban Corsa M5 merupakan si kulit bundar terbaru dari seri premium, Corsa Platinum. Ban ini sudah menggunakan teknologi yang cukup canggih, Ecosave. Teknologi ini menawarkan kompon yang homogen, dengan cara memadukan carbon black dan silica untuk menghadirkan ban yang lebih awet.

Kompon ban juga berjenis Medium to Soft, yaitu jenis kompon yang sifatnya lebih empuk dari ban biasa. Meski empuk, durabilitasnya juga diklaim baik dan mampu digunakan secara optimal hingga 15 ribu km (ban depan) dan 12 ribu km (ban belakang).

Pola blok yang sporty dan lebih dalam dihadirkan untuk meningkatkan visual ban dengan gaya yang lebih sporty. Alur telapak itu dibuat lebih dalam dengan maksud meningkatkan masa pakai ban. Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan).

Fitur ini diadopsi untuk mengoptimalkan performa cengkeram ban saat kecepatan tinggi. Kondisi dinding ban juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya makin kokoh dan stabil kala menghadapi berbagai kondisi jalan raya.

Pada dinding ban juga diberikan rim guard, sebuah fitur yang menebalkan bagian yang bersinggungan dengan pelek untuk melindungi pelek dari benturan sisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini