Sukses

Rayakan HUT ke-100, Bugatti Rilis Model Spesial

Chiron Sport 110 ans Bugatti menjadi model khusus untuk menandai hari jadi ke-100 Bugatti.

Liputan6.com, Jakarta - Chiron Sport 110 ans Bugatti menjadi model khusus untuk menandai hari jadi ke-100 Bugatti. Mobil super ini hanya diproduksi 20 unit dan pastinya banderolnya akan sangat tinggi.

 

“Melalui Chiron Sport edisi terbatas 110 ans Bugatti, Kami ingin merayakan 110 tahun berdirinya perusahaan ini. Pada saat yang sama, kami menggarisbawahi asal usul kami dari Molsheim. Molsheim di wilayah Alsace Prancis adalah elemen penting dalam sejarah merek Bugatti dan ini juga tempat kami merencanakan masa depan kami,” ucap Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti Automobiles S.A.S seperti dilansir dari situs resmi Bugatti, Jumat (08/2/2019).

Warna yang diusungnya merepresentasikan bendera Prancis ‘Le Bleu-Blanc-Rouge’, yakni perpaduan biru, putih dan merah. Nuansa matte atau doff disapukan ke sekujur tubuhnya, yang dibentuk dengan fiber karbon dan sebagian aluminium untuk kisi-kisi.

Menariknya, Bugatti memadukan dua corak pada eksterior. Pada beberapa bagian dicat Matt Steel Carbon, sebagiannya lagi Matt Steel Blue.

Skema dua warna itu punya tujuan khusus, yakni menunjukkan mobil ini punya karakter yang sangat sporty dan dilengkapi teknologi terkini. Selain itu, Bugatti ingin menonjolkan perbedaan antara sasis monokoknya dengan ruang mesin.

Sedangkan pada spoiler ditempelkan motif bendera Prancis berukuran besar. Komponen itu bersama muffler tampak kontras dengan bodi berkelir hitam doff.

Pelek berdesain garangnya dibalut Nocturne Matt Black. Untuk melengkapi penampilannya agar semakin menonjol, Bugatti menyematkan kaliper rem besar berwarna biru terang (French Racing Blue).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tutup tangki bahan bakar diberikan corak bertuliskan 110 ans Bugatti dan bendera Prancis. Begitu pula di sisi depan spion samping.

Atapnya kini dipasang panoramic roof yang terdiri dari dua panel kaca di atas pengemudi dan penumpang. Sebelumnya, komponen yang disebut Sky View ini merupakan opsional.

Sapuan kelir itu tak hanya menyentuh sisi eksterior, tapi juga kabinnya yang mewah. Interior diproduksi menggunakan tangan, guna memastikan eksklusivitas Chiron Sport edisi ulang tahun ke-110.

Sentuhan biru terang dan gelap tampak mendominasi interior yang ditutupi material karbon dan pelapis Alcantara. Tak lupa motif bendera Prancis juga dipasangkan.

Corak ini dijahitkan membujur secara vertikal pada headrest hingga punggung bawah jok. Roda kemudinya tampil eksentrik dengan kombinasi warna Matt Carbon Fiber dan pelapis kulit yang juga berkelir biru. Ada pelat medali perak bertuliskan 110 Ans Bugatti yang tertambat di konsol tengah.

Untuk jantung mekanis yang diusung, Chiron Sport berspesifikasi quad-turbocharged 8,0 liter W15. Konfigurasinya dapat melesatkan mobil dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik dengan kecepatan yang dibatasi mencapai 420 km/jam.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.