Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Teknik Pengereman di Jalan Basah dan Hukuman Polisi

Musim hujan membuat jalan licin. Artinya cara berkendara jadi berbeda, dan ada teknik pengereman tersendiri supaya tetap selamat.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan membuat jalan licin. Artinya cara berkendara jadi berbeda, dan ada teknik pengereman tersendiri supaya tetap selamat. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Jalan Licin Saat Musim Hujan, Begini Teknik Pengereman yang Benar

Kondisi jalan yang licin akibat hujan merupakan hal umum bagi pengendara di musim hujan, seperti saat ini. Kondisi seperti itu dapat menyebabkan kecelakaan akibat tergelincir saat mengerem.

Hal ini bisa saja terjadi jika kamu melakukan pengereman dengan teknik yang salah. Dalam artikel kali ini, terdapat beberapa cara pengereman sepeda motor dengan benar, seperti dilansir Corsatire, Selasa (5/2/19). Selengkapnya baca di sini.

2. Dijamin Kapok, Begini Cara Polisi Menghukum Pemakai Knalpot Bising

Untuk menjaga ketertiban berlalu lintas, pihak kepolisian sering kali melakukan operasi lalu lintas. Dalam razia yang dilakukan, kepolisian biasanya berfokus pada berbagai pelanggaran, seperti kelengkapan berkendara, penggunaan ponsel saat mengemudi, dan mengabaikan rambu-rambu lalu lintas.

Salah satu yang sering ditertibkan juga ialah pemilik kendaraan yang melakukan modifikasi tidak sesuai peraturan. Pasalnya, modifikasi yang dilakukan biasanya akan mengganggu pengendara lain, salah satunya penggunaan knalpot bising pada motor. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Komentar Bos Yamaha Indonesia Terkait NMax Terbaru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan Yamaha NMAX empat tahun lalu. Dengan banderol kurang dari Rp30 juta, skuter matik premium tersebut sukses menarik minat konsumen di pasar nasional.

Memasuki tahun 2019, banyak penggemar motor pabrikan otomotif berlambang garpu tala tengah menunggu hadirnya NMax terbaru. Meski telah santer terdengar kabar terkait hal tersebut, Yamaha Indonesia enggan memberikan komentar terkait generasi terbaru matik pabrikan Jepang tersebut. Selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.