Sukses

Catat, Ini Jadwal Peluncuran Toyota Avanza 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berbagai bocoran model baru low multi purpose vehicle (LMPV) PT Toyota Astra Motor (TAM), Avanza beredar di dunia maya, jenama asal Jepang ini sedikit mulai memberikan komentar. Namun, pernyataan yang disampaikan, memang belum detail, karena menunggu peluncuran resminya dalam waktu dekat ini.

Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, informasi terkait Toyota Avanza ini bakal diberikan kepada media otomotif untuk pertama kalinya. Meskipun begitu, Toyota memang belum secara gamblang memberikan waktu peluncuran.

"Nanti, kami akan segera kirimkan undangannya. Kalau tidak salah besok undangan untuk launching-nya ke teman-teman media," jelas Anton Jimmi, di sela-sela peluncuran all new Toyota Camry, di Bluegrass, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2018).

Lanjut Anton, pihaknya hanya membeberkan jika Toyota memang bakal segera meluncurkan Avanza baru. Namun, pihak Toyota belum bersedia memberikan komentar terkait bocoran foto-foto Toyota Avanza yang beredar di dunia maya, pekan lalu.

"Saya tidak bisa komentar, karena fotonya kan banyak sekali. Jadi ada yang rekayasa, ada video dan lain-lain. Saya belum bisa memberikan komen, tapi fully komentar nanti tanggal 15. Teman-teman media kita informasikan pertama kali," pungkasnya.

Sebagai informasi, dari bocoran Toyota Avanza baru ini, hanya akan mendapatkan penyegaran dari segi eksterior, dan sedikit interior. Sedangkan untuk mesin dan platform masih tetap menggunakan yang sama dengan model sebelumnya.

2 dari 2 halaman

Bocoran Lokasi Peluncuran Daihatsu Xenia 2019

Penampakan mobil sejuta umat, Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, sudah beredar luas di dunia maya. Dalam waktu dekat keduanya bakal diluncurkan. Santer terdengar, 15 Januari 2019 menjadi waktu peluncuran keduanya.

Hasil penelusuran Merdeka.com terhadap berbagai sumber, Avanza-Xenia produksi 2019 merupakan model facelift. Maksudnya, perubahannya terutama terjadi pada sisi eksterior.

"Untuk Xenia 2019, nama modelnya adalah Grand New Xenia," ungkap sumber Merdeka.com, kemarin.

Lantas di mana lokasi peluncurannya? Hasil penelusuran, lokasi peluncuran Xenia produksi 2019 adalah Astra Biz Center di BSD City, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan Avanza belum diketahui lokasinya. Namun, jika sama lokasinya dengan New Xenia, tentu akan menarik sekali.

"Nanti tanggal 15 Januari peluncuran Xenia baru di Astra Biz Center. Harga jualnya juga nanti diumumkan di sana," ujar petinggi kelompok usaha diler Daihatsu yang enggan disebutkan namanya.

Pemprov DKI Bersihkan Lokasi Kebakaran Tomang

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ada Model Baru, Harga Toyota Avanza Bekas Turun Drastis?
Artikel Selanjutnya
Stop Berburu Toyota Veloz 2018, Sudah Habis Diborong