Sukses

Sadis, Harga Mesin Ferrari Langka Ini Setara 27 Mitsubishi Xpander

Liputan6.com, Jakarta Ferrari Enzo salah satu mobil legendaris langka yang pernah diproduksi pabrikan berlogo Kuda Jingkrak. Selama 2002-2004 Ferrari Enzo lahir setidaknya hanya ada 400 unit. Bahkan kabarnya ada dua unit dimiliki konsumen di Tanah Air.

Karena tergolong mobil langka, Ferrari Enzo dalam kondisi bekas banyak diburu kaum konglemerat khususnya pecinta otomotif. Kabarnya, harga Ferrari Enzo berstatus seken bisa mencapai Rp 50 miliar.

 

Mahalnya harga Ferrari ternyata merambat ke segala ornamennya, termasuk mesin. Bahkan dalam situs jual beli online eBay, harga mesin Ferrari Enzo dijual dengan banderol fantastis yaitu US$ 375.000 atau sekitar Rp 5,4 miliar.

Nah, jika harga Mitsubishi Xpander model paling murah sebesar Rp 200 jutaan, artinya satu mesin Ferrari Enzo setara 27 unit Xpander.

Konon, mesin Ferrari Enzo ini dibuat pada 2003 dan baru digunakan sejauh 1.448 km. Namun sayang tak diberitahu siapa pemiliknya dan alasan sang empunya menjual

 

 

2 dari 3 halaman

Kehebatan Mesin Ferrari Enzo

Seperti diketahui, Ferrari Enzo ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 651 Tk dan torsi 657 Nm.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik dan sanggup melaju dengan kecepatan tinggi diangka 350 km/jam.

Ketangguhan Ferrari Enzo dan khususnya pada bagian jantung pacu, akhirnya tergantikan dengan munculnya LaFerrari yang mengusung mesin hybrid.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Konsumen Ferrari Bisa Pesan Supercar Sesuai Keinginan
Artikel Selanjutnya
Bos Mercedes Komentari Sukses Ferrari di F1 GP Singapura