Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Tahun 2025 Semua Mobil Toyota Punya Model Hybrid

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil Toyota menginginkan semua mobilnya memiliki model berteknologi hybrid pada tahun 2025. Hal itu disampaikan langsung Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia Bob Azam.

“Yang jelas Toyota punya target di 2025 kan semua modelnya itu ada hybrid. Semua model ada hybrid cita-citanya Toyota global, termasuk di Indonesia juga,” jelas Bob saat ditemui wartawan beberapa waktu lalu.

 

Menurut Bob, mobil dengan teknologi hybrid juga sudah bisa menghemat 50 persen bahan bakar minyak. Terlebih, jika menggunakan plug-in hybrid, bisa menghemat bbm 75 persen.

Bob sendiri tak menampik, jika kendaraan hybrid pada dasarnya lebih mudah diimplementasikan di Tanah Air. Hal itu karena kendaraan hybrid tak perlu ada perubahan infrastruktur.

 “Jadi sebenarnya ini semuanya jadi langkah cepat dilakukan dengan biaya lebih murah, sambil nanti terus menuju ke yang battery only. Hybrid paling gampang kalau transisi, tidak membutuhkan infrastruktur, dan juga kita anggaran terbatas,”  tuturnya.

 

2 dari 3 halaman

Model Mobil Hybrid Toyota

Saat ini Toyota memang memilik beberapa model hybrid bahkan di Indonesia sendiri beberapa di antaranya sudah dijual, seperti Camry dan juga Alphard.

Sebelumnya, Toyota Indonesia juga sempat melego mobil berteknologi hybrid yaitu Prius. Bahkan bukan tak mungkin model paling baru yaitu Toyota C-HR juga akan dijual dengan varian hybrid. Sebab, di negara asalnya C-HR dilengkap hybrid.

Beberapa model Toyota global lainnya yang dibenamkan teknologi hybrid seperti Rav4, Avalon, Highlander, Prius C, dan Prius Prime

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Toyota Rise Meluncur Bulan Depan, Harga Mulai Rp200 Jutaan
Artikel Selanjutnya
Toyota Indonesia Berhasil Pertahankan Kinerja Ekspor, Ini Rahasianya