Sukses

Peluncuran All New Nissan Juke Ditunda, Apa yang Terjadi?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan dikabarkan menunda waktu peluncuran all new Juke. Meski belum ada kepastian kapan waktu tepatnya, namun yang pasti waktu peluncuran mundur hingga tahun depan.

Dilansir Carscoops, kemungkinan generasi Juke ini akan meluncur pada musim panas 2019, seperti diberitakan oleh AutoExpress.

All New Nissan Juke menggunakan platform CMF-B dari Renault-Nissan. Platform itu memungkinkan Juke mengadopsi powertrain baru. Kemungkinan juga ada powertrain hybrid, dengan rentang powertrain extender yang dipakai oleh Gripz Concept tiga tahun lalu.

CCO Nissan, Shiro Nakamura mengatakan bahwa untuk membantu memenuhi aturan emisi, mesin bensin dan diesel akan tetap dipakai sembari menunggu elektrifikasi.

Dengan demikian, All-New Juke akan menggunakan mesin diesel 1.5L dan mesin bensin 1.0L. Mesin four-banger 1.6L dengan tenaga 190 PS juga kemungkinan tersedia.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

All-New Juke akan memiliki desain yang edgy dan anti mainstream, seperti disebutkan Nakamura. Juke tentu saja akan tetap menjadi mobil yang eye catching dan mudah dikenali.

Dengan wheelbase yang lebih panjang, maka ruang kabin Juke pun akan lebih lega, terlebih untuk kabin belakang. Juke 2020 ini juga mendapatkan ubahan signifikan pada interornya.

Menggunakan bahan plastik dengan kualitas lebih baik, Juke juga dilengkapi dengan sistem infotainmen, dan konektivitas smartphone.

Sebelum benar-benar dirilis pada musim panas tahun depan, generasi kedua Juke ini akan hadir terlebih dahulu dalam bentuk konsep. Seperti generasi sebelumnya, Juke juga akan diproduksi di pabrik Sunderland, Inggris untuk pasar Eropa.

Sumber: Otosia.com