Sukses

Mobil Listrik Honda Mulai Tes Jalan

Honda diketahui sejak 2017 tengah mengembangkan mobil listrik yang direncanakan masuk dapur produksi mulai tahun depan

Liputan6.com, Jakarta - Honda diketahui sejak 2017 tengah mengembangkan mobil listrik yang direncanakan masuk dapur produksi mulai tahun depan.

Nampaknya itu akan berjalan sesuai rencana, pasalnya mobil listrik bernama Honda Urban EV (electric vehicle) tertangkap kamera saat sedang diuji.

Mengutip dari Autocar.co.uk, meski tertutup kamuflase, terlihat bahwa penampilan mobil listrik ini tak berbeda jauh dengan konsepnya yang muncul di Frankfurt Motor Show 2017.

Sektor depannya dilengkapi dengan sepasang LED headlight bulat dan handle pintu tersembunyi.

Selain itu, Honda Urban EV juga dilengkapi dengan LED taillight bulat, kamera belakang dan spion digital yang tak lagi menggunakan kaca, melainkan kamera. Nantinya, kondisi di belakang mobil akan ditampilkan pada head-unit di tengah dashboard.

Namun, ada beberapa hal yang berbeda antara Honda Urban EV produksi massal dengan konsepnya. Mobil listrik ini nantinya dilengkapi dengan 5 pintu dan 5 kursi, sementara konsepnya hanya memiliki 3 pintu dan 2 kursi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya, pabrikan asal Jepang itu masih merahasiakan dapur pacu dari mobil listrik mereka ini. Rumornya, Honda Urban EV ampu menempuh jarak sejauh 250-350 km dengan kondisi baterai penuh.

Diprediksi, Honda Urban EV akan melakoni debutnya di Eropa dalam gelaran Geneva Motor Show 2019 pada Maret mendatang.

Kabarnya, mobil listrik ini akan dijual di benua biru mulai semester kedua 2019 sebelum akhirnya beredar di Jepang pada 2020.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini