Sukses

Kepincut dengan Yamaha FreeGo, Intip Skema Cicilannya

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha FreeGo merupakan nama baru di kelas skutik. Harganya mulai Rp 18 jutaan. Terdiri atas tiga varian, FreeGo, S, dan S ABS dengan Rp 22 jutaan untuk tipe yang paling mahal. Lantas, berapa cicilan dari tiap varian? Berikut kami bedah skema kreditnya. (Sumber: Deny Hardiana, Senior Marketing Yamaha Mustika Jatinegara)

Yamaha FreeGo

Tipe FreeGo termurah dengan banderol tunai Rp 18,5 juta. Fiturnya sudah cukup mumpuni untuk motor sekompak ini. Mesin dengan Smart Motor Generator yang menjamin proses nyala mati mesin lebih halus, layar indikator full digital, hingga power socket untuk mengisi daya perangkat elektronik. Tak lupa, tentunya, konfigurasi bagasi yang lapang dan tangki bensin unik jadi standar.

Jika Anda memiliki dana terbatas di awal, skuter 125 cc ini bisa dibawa pulang dengan uang muka mulai Rp 1,3 juta. Pasangan dari besaran uang muka ini, cicilan Rp 859 ribu tiap bulannya. Tentunya konsekuensi dari uang muka sekecil itu, ya masa tenor yang panjang, mencapai 35 bulan.

Lantas berapa besaran cicilan FreeGo termurah yang paling ringan? Ternyata motor ini bisa ditebus dengan bayaran perbulan hanya Rp 685 ribu. Tenor untuk kredit 35 bulan dengan uang muka Rp 6,1 juta. Tentu cicilan yang lebih ringan lagi bisa Anda dapatkan, dengan uang muka yang lebih besar.

2 dari 4 halaman

Yamaha FreeGo S

Tipe S FreeGo dengan fitur terlengkap. Kunci canggih berbasis remote bernama smart key sudah diadopsinya. Ya, peranti ini memungkinkan motor diaktifkan tanpa perlu memasukkan anak kunci berbatang besi lagi. Remot dengan immobilizer cukup disimpan saja di tubuh pengendara, sistem mendeteksi begitu masuk dalam jangkauan. Keamanan terjamin, kenyamanan berkendara lebih paten.

FreeGo S bisa ditebus dengan cicilan termurah di level Rp 685 ribu. Ya, selama 35 bulan Anda hanya perlu membayar sejumlah itu. Bahkan bisa lebih murah lagi jika Total Down Payment (TDP) yang dibayarkan lebih tinggi dari Rp 6,2 juta, yang disajikan sebagai paketnya.

Kalau Anda sanggup membayar dengan cicilan lebih fleksibel dengan dana di muka terbatas, maka bisa pilih opsi uang muka paling ringan. Pada pilihan ini, konsumen cukup membayar Rp 859 ribu di awal transaksi.

3 dari 4 halaman

Yamaha FreeGo S ABS

Tipe FreeGo S dengan rem antipengunci (Anti Lock Braking System-ABS). Jika ditebus tunai, harganya Rp 22,5 juta. Ya, cukup berbeda dengan tipe FreeGo S biasa. Maklum, harga fitur ABS cukup mahal, karena perbedaan komponennya dengan yang tanpa rem canggih itu.

Jika Anda membutuhkan pilihan kredit dengan uang muka paling ringan, maka opsi 35 bulan dengan uang muka Rp 1,7 juta bisa dilirik. Pada paket kredit ini, konsumen cukup membayar Rp 1,038 juta tiap bulannya. Bagi Anda yang berkecukupan, tentu pilihan ini terlihat sangat menarik.

Mencicil dengan masa tenor rendah, misal setahun, juga bisa dilakukan untuk memiliki FreeGo S ABS. Anda bisa mengambil opsi tenor 11 bulan dengan uang muka hanya Rp 2,2 juta. Dengan tenor cepat dan uang muka agak ringan, cicilan Anda selama 11 kali cukup ‘terasa’, Rp 2,506 juta tiap bulannya.

Sumber: Oto.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Aston Martin Terjangkit Virus SUV
Artikel Selanjutnya
Captiva 2019, Chevrolet dengan Cita Rasa Wuling SUV