Sukses

Italjet Dragster, Skutik Radikal Asal Italia

Italjet merilis model terbaru dari skuter andalan mereka, Italjet Dragster dalam gelaran EICMA 2018.

Liputan6.com, Milan - Italia merupakan negara kelahiran pabrikan otomotif terkenal di dunia. Misalnya Ferrari, Lamborghini, dan Maserati, sedangkan di segmen sepeda motor ada Ducati, Vespa, serta MV Agusta.

Selain itu, ada juga Italjet yang juga terbilang legendaris. Baru-baru ini, pabrikan yang telah berdiri sejak 1959 silam itu merilis model terbaru dari skuter andalan mereka, Italjet Dragster dalam gelaran EICMA 2018.

Kehadiran Italjet Dragster 2019 di pameran otomotif tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, pabrikan yang bermarkas di Bologna, Italia, ini sempat berhenti memproduksi motor selama 18 tahun.

Secara fisik, bisa dibilang desain Italjet Dragster terbaru ini cukup radikal. Tengok saja seluruh bagian skutik itu yang mengeskpos hampir seluruh rangka tubularnya. Bahkan, sasis tersebut dilabur warna yang kontras dengan komponen lainnya.

Mengutip dari Scooterlab.uk, Italjet Dragster tersedia dalam 2 varian mesin. Pertama ada 125 cc bertenaga 15 Tk dengan torsi 12,5 Nm dan 200 cc yang mampu menghasilkan daya sebesar 20 Tk serta torsinya mencapai 17 Nm.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Menariknya, Italjet Dragster menggunakan single-side swing-arm di depan dan berpadu dengan velg palang 12 inci. Sedangkan bagian belakang skutik ini ditopang oleh pelek palang 13 inci dan monoshock swing-arm.

Menurut sumber yang sama, Italjet Dragster akan dijual untuk pasar Eropa mulai Mei 2019 mendatang. Sementara itu, harganya dibanderol EUR4.500 atau Rp75 jutaan untuk varian 125 cc dan tipe 200 cc mencapai EUR4.800, sekitar Rp80 jutaan (Kurs EUR1 = Rp16.658).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.