Sukses

Wuling Formo, Jagoan Baru di Kendaraan Komersial

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors Indonesia kembali menambah line up terbarunya dengan meluncurkan Wuling Formo di ITC Cempaka Mas, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Sekilas mobil yang satu ini mirip dengan Wuling Confero, akan tetapi pabrikan asal Cina tersebut menghadirkan tampang dan pilihan yang berbeda.

Bagaimana tidak, Wuling Formo ini hadir dengan model passenger atau minibus dan juga komersial atau blind van yang cocok untuk usaha.

Menurut Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors Cindy Cai, Wuling Formo dirancang untuk memberikan kenyamanan yang dapat mendukung usaha konsumen.

"Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring dengan tambahnya peluang usaha. Kami optimistis Wuling Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi pelaku usaha kecil dan menengah," ungkap Cai saat peluncurannya.

Meski kendaraan komersial namun untuk urusan  fitur dan teknologi tak kalah canggih dari mobil pada umumnya. Bahkan fitur-fitur mobil ini lebih lengkap dari kendaraan komersial sekelasnya. 

Soal harga, Wuling Formo blind van dibanderol Rp 135,8 juta, Formo minibus 8-seater dilepas dengan harga Rp135,8 juta, dan Formo minibus 7-seater dilepas dengan harga Rp136,8 juta. Ketiganya dijual dengan status on the road Jakarta.

Mau tau kelebihan produk terbaru Wuling Formo, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Mobil Baru Wuling Lebih Murah dari Confero?

Wuling Motors dikabarkan siap menambah lini produknya di pasar Indonesia. Mobil komersial Formo 1.2 Blind Van disebut-sebut sebagai model anyar tersebut.

Mobil berbasis Wuling Confero ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm. Jarak sumbunya sepanjang 2.720 mm dengan roda depan memiliki jarak pijak 1.430 mm dan jarak pijak roda belakang 1.450 mm.

Secara eksterior, bagian depan Formo memang memiliki tampang Confero tipe standar. Lampu depan Formo menggunakan lampu yang sama, multireflector biasa. Grilnya sederhana dengan kisi-kisi berbalut warna hitam di sekitar logo merah.

Hanya saja yang membedakan Formo dan Confero adalah velg kaleng hitam. Formo juga tak terlihat memiliki side skirt serta gagang pintu yang terbuat dari plastik.

Formo menggunakan mesin 1.2L yang juga dipakai oleh hatchback Baojun 310. Meski banyak meminjam komponen yang dipunya Confero, Formo disebut akan memiliki harga di bawah Confero.

 

Wuling Formo 1.2 akan memiliki harga lebih murah Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dari Confero.

Jika mengacu harga pada website resmi Wuling Indonesia, Confero dibanderol mulai Rp 141 jutaan. Dengan demikian, harga Formo juga berkisar Rp 130 jutaan.

Dengan membawa masuk Formo ke Indonesia, sepertinya Wuling semakin menegaskan eksistensinya bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan memperluas segmentasi pasarnya.

Sumber: Otosia.com

 
Artikel Selanjutnya
Mobil Baru Wuling Lebih Murah dari Confero?
Artikel Selanjutnya
5 Alasan untuk Melirik Wuling Cortez