Sukses

Mobil Baru Wuling Lebih Murah dari Confero?

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors dikabarkan siap menambah lini produknya di pasar Indonesia. Mobil komersial Formo 1.2 Blind Van disebut-sebut sebagai model anyar tersebut.

Mobil berbasis Wuling Confero ini memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm. Jarak sumbunya sepanjang 2.720 mm dengan roda depan memiliki jarak pijak 1.430 mm dan jarak pijak roda belakang 1.450 mm.

Secara eksterior, bagian depan Formo memang memiliki tampang Confero tipe standar. Lampu depan Formo menggunakan lampu yang sama, multireflector biasa. Grilnya sederhana dengan kisi-kisi berbalut warna hitam di sekitar logo merah.

Hanya saja yang membedakan Formo dan Confero adalah velg kaleng hitam. Formo juga tak terlihat memiliki side skirt serta gagang pintu yang terbuat dari plastik.

Formo menggunakan mesin 1.2L yang juga dipakai oleh hatchback Baojun 310. Meski banyak meminjam komponen yang dipunya Confero, Formo disebut akan memiliki harga di bawah Confero.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Wuling Formo 1.2 akan memiliki harga lebih murah Rp 5 juta hingga Rp 10 juta dari Confero.

Jika mengacu harga pada website resmi Wuling Indonesia, Confero dibanderol mulai Rp 141 jutaan. Dengan demikian, harga Formo juga berkisar Rp 130 jutaan.

Dengan membawa masuk Formo ke Indonesia, sepertinya Wuling semakin menegaskan eksistensinya bersaing di pasar otomotif Indonesia dengan memperluas segmentasi pasarnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: