Sukses

BMX X2 Resmi Meluncur, Harganya Rp 839 Juta

Strategi BMW Group Indonesia untuk meluncurkan produk baru masih berlanjut. BMW X2 menjadi salah satu mobil terbaru yang diboyong, dan resmi meluncur kemarin (31/10).

Liputan6.com, Jakarta - Strategi BMW Group Indonesia untuk meluncurkan produk baru masih berlanjut. BMW X2 menjadi salah satu mobil terbaru yang diboyong, dan resmi meluncur kemarin (31/10).

Dengan demikian, lini BMW X-Series di Indonesia yang masuk kategori SUV bertambah. Tinggal menanti kehadiran sang flagship BMW X7, maka akan semakin komplet.

BMW X2 adalah spesies terbaru dalam jajaran model pabrikan Bavaria, yang disebut masuk dalam kelas Subcompact luxury SUV. Lebih detail diperkenalkan oleh BMW sebagai Sport Activity Coupe. Posisinya tepat berada di antara BMW X1 dan X3. Relasinya mengarah ke X1 karena menganut penggerak roda depan sebagai standar. Platform-nya saja sama, memakai arsitektur UKL2 yang juga dipakai BMW 1-Series, 2-Series dan beberapa model MINI. Memang dirancang untuk mobil-mobil kompak, sehingga mengindikasi karakter berkendara lincah dan sporty.

“First-Ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orang, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda. Cool rebel X selalu tampil berbeda dan menjadi pusat perhatian. Bahkan dibandingkan dengan model BMW X lainnya; BMW X4 dan BMW X6, First-Ever BMW X2 memberikan impresi yang berbeda dan unik,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Maksud dari berbeda itu ada pada desainnya. Garapan desainer Adrian Van Hooydonk ini mencerminkan sebagai mobil kaum urban. Paras khas BMW tetap kental, namun dibalut rancangan bodi crossover yang menarik. Bodi lebar dan rendah dengan lekuk coupe, membuatnya lebih mengarah ke alam perkotaan, namun tetap bisa diajak ‘blusukan’ ke pedalaman. Kenyataannya X2 menjadi crossover terkecil Bimmer. Dimensi X1 justru lebih besar dari X2. Makanya cukup membingungkan masuk ke level kompetisi mana. Bisa saja melawan Audi Q3, Mercedes-Benz GLA-Class, dan Jaguar E-Pace.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Interiornya juga sangat bernuansa BMW modern. Sistem operasi baru memungkinkan kemampuan pengoperasian melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW Gesture Control, yang terintegrasi dengan monitor 6,5-inci. Ada juga BMW Navigation System Professional yang menggunakan peta 3D dan suara berbahasa Indonesia.

Varian yang dijual adalah BMW X2 sDrive18i M Sport X. Harganya Rp 839 juta (off-the-road). Tipe sDrive18i menandakan spesifikasi sama dengan BMW X1. Memakai mesin 3-silinder 1,5-liter TwinPower Turbo dengan teknologi Valvetronic dan Double VANOS, menghasilkan tenaga 140 Tk dan torsi maksimum 220 Nm. Dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7-speed, X2 mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,6 detik dan kecepatan puncak 205 km/jam.

Bagian menariknya adalah, paket M Sport X diperkenalkan untuk pertama kali. Elemen desain eksklusif dapat terlihat dari perpaduan warna Frozen Grey di bumper, fender, dan side moulding, sehingga menjadi kombinasi menarik. Peleknya pakai M yang ringan dengan ukuran 19-inci, lalu dikelir Orbit grey. Dan di dalam kabin, pakai setir M serta material Micro Hexagon/Alcantara. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.