Sukses

All New Honda Brio Reli Menjadi Jawara Modifikasi Digital

Liputan6.com, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi mengumumkan pemenang dari Honda Brio Virtual Modification. Ajang virtual modifikasi ini dimenangkan oleh Julian Johan dengan desain modifikasi berkonsep reli. Pria yang akrab disapa Jeje ini merupakan pembalap offroad dan aktivis sosial media.

“Alhamdulillah bisa terpilih menjadi juara 1, King of Brio Virtual Modification. Terima kasih atas apresiasi Honda Indonesia. Inilah karya hasil kerja keras tim,” unggah Jeje dalam akun Instagram-nya (@jejelogy). Karyanya pun memang unik, ia mengombinasikan dimensi kompak Brio dengan karakter mobil reli. 

Dirinya berhasil menumbangkan total 562 karya desain modifikasi Brio lain, dan menegaskan hasil desain terbaik setelah semifinal 10 desain pilihan dewan juri. Dari total desain yang masuk, ada beberapa dari luar Indonesia. Sedang penilaian dilakukan oleh empat juri berpengalaman di bidang modifikasi dan karya digital. Penilaian tentu ada kriterianya.

Menurut Tommy, salah satu dewan juri, meski digital, desain harus tetap nyata. Artinya bisa diimplementasikan pada mobilnya dan sesuai dengan tema yang diusung. Kriteria penilaian terdiri dari kreativitas desain body kit, suspensi, decal dan lain sebagainya tanpa mengubah atau menghilangkan karakter bodi, logo Honda Brio serta karakter dari mobilnya.

Menurut dewan juri, desain Honda Brio reli karya Jeje paling memenuhi kriteria itu. Sementara ada satu pemenang lain yang mendapatkan 'like' terbanyak di sosial media. Nico Ramandhika mendapat kehormatan itu lantaran desainnya digemari banyak orang. Sebanyak 4.183 'like' diraih Nico dari total 18.000. Pemenang utama mendapat uang tunai Rp 15 juta dan Social Media Winner, Rp 5 juta. Semifinalis 10 kontestan, masing-masing mendapat Rp 2 juta sebagai hadiahnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

HPM menggelar kontes desain modifikasi Honda Brio sebagai sebuah pendekatan menarik. Pasalnya, desain V-mod memang sedang ramai. Sedangkan pilihan modifikasi pada Honda Brio tentu karena hatchback itu merupakan model paling anyar mereka di Indonesia.

Yessy Anastasia, Public Relation PT HPM, menyampaikan kalau Honda Brio Virtual Modification ditujukan bagi generasi milenial yang kreatif. Tanpa harus memiliki, maupun melihat mobilnya secara langsung, tetap bisa dimodifikasi. "Selain itu, karena digital, desainnya jadi lebih bebas," ungkapnya saat mengumumkan pemenang Honda Brio Virtual Modification di pusat perbelanjaan kawasan Gandaria, Jakarta Selatan (18/10).

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, menurutkan kalau gelaran pertama kontes modifikasi virtual dari Honda ini mendapat respon yang baik. "Tidak hanya dari jumlah, namun juga dari kualitas desain yang dikirimkan peserta. Kami berharap ajang ini dapat menjadi wadah kreativitas para virtual modificator Indonesia, sekaligus menunjukkan sisi stylish dan sporty dari all new Honda Brio," ucap Jonfis.

Tak cuma perdana, modifikasi virtual Brio nampaknya jadi pelopor kontes modifikasi berikutnya dari HPM. Artinya, kontes modifikasi sesunggunya yang biasa digelar, bakal diganti dengan V-mod. Alasannya itu tadi, tanpa perlu punya mobilnya, tetap bisa memodifikasi dengan hasil yang baik. Bukan tak mungkin hasil modifikasi peserta diwujudkan nyata, bahkan ikut dilombakan di ajang serupa skala internasional.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mungkinkah Motor Listrik Berjaya di Tahun 2020?
Artikel Selanjutnya
Era Baru Bugatti Berwujud Mobil Listrik Menomorduakan Daya Jangkau