Sukses

Aliran Klasik Modern Kembali Muncul, Peugeot e-Legend Satu Buktinya

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran kendaraan listrik tak bisa dielakkan. Selain Tesla yang sudah diproduksi, makin banyak mobil lain yang diproduksi atau diperkenalkan.

Seperti Peugeot yang tak mau kalan dengan menghadirkan e-Legend konsep yang akan mejeng di Paris Motor Show 2018. Tampilan unik e-Legend dilengkapi dengan twin module lampu depan dan bumper depan yang rendah.

Tampilan itu mengingatkan pada era bumper stainless steel berlapis krom. Di bagian belakang, terlihat grafis cakar tiga yang menjadi signature pada lampu ekornya.

Melansir Paultan, tampilannya mungkin boleh dibilang old school tapi mesinnya tak seperti tampilannya. e-Legend ditenagai powertrain dua motor listrik. Motor listrik itu memuntahkan daya 456 hp dan torsi 800 Nm dengan akselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4 detik.

Tenaga itu disokong oleh baterai 100 kWh ang memungkinkan e-Legend sanggup menjelajah hingga jarak 600 km. Untuk mempermudah pengisian baterai, e-Legend dibekali sistem pengisian nirkabel, yang mana pabrikan mengklaim bahwa baterai hanya butuh waktu 25 menit untuk mengisi baterai yang bisa dipakai menempuh jarak 500 km.

e-Legend tersedia dapam dua mode, yakni mode manual dan otonom. Mode manual yang bernama Legend dan otonom bernama Soft.

Sumber: Otosia.com

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Pada akhir 1960-an, Peugeot bekerja sama dengan Pininfarina untuk merancang Peugeot 504 coupe. 504 pertama kali diperkenalkan pada 1968 dan produksi terakhirnya di tahun 1983. 

Peugeot e-Legend terinspirasi dari 504. e-Legend dijadwalkan untuk memulai penampilan perdananya di Paris Motor Show bulan depan.

Dilansir Motor1, e-Legend merupakan mobil listrik sepenuhnya dan dilengkapi sistem nirsopir canggih. Headlights ganda mempertahakan ciri khas desain 504. Penyematan grille hanya mempercantik tampilan, karena e-Legend tidak menggunakan mesin konvensional.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kucing Berkandang di Mobil dan Hasil Uji Tabrak Suzuki Jimny
Artikel Selanjutnya
Top3: Penanganan Korban Kecelakaan dan Film Warkop DKI