Sukses

Siapa yang Pantas Sandang Gelar Mobil Terbaik Dunia 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemilihan mobil terbaik dunia akan kembali digelar. Untuk tahun ini, dipastikan para juri bakal kesulitan untuk memilih satu yang paling terbaik dari 35 finalis World Car of the Year 2019 .

Melansir Paultan, Kamis (20/9), untuk tahun ini 85 juri internasional bakal siap menilai, mengevaluasi, dan memberikan suara untuk deretan calon mobil terbaik dunia tersebut. Selain itu, para finalis juga akan dipamerkan di ajang otomotif dunia, New York Auto Show pada April 2019.

Untuk tahun ini, kategorinya terdiri dari mobil mewah, performa, ramah lingkungan, dan perkotaan, termasuk desain mobil dunia.

Seperti biasanya, bakal dipilih satu juara dari setiap kategori, dan ini akan menjadi sangat menyenangkan bagi pecinta otomotif dunia, dan juga juri yang menilai ajang tersebut.

Nah, untuk kategorinya, mobil mewah terdiri dari Audi A7, Audi Q8, BMW 8 Series, Mercedes-Benz GLE, dan Volkswagen Touareg.

Sedangkan untuk mobil performa terbaik dunia, ada Aston Martin Vantage, BMW M2 Competition, Hyundai Veloster N, Kia Ceed GT, dan McLaren 720S.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sedangkan untuk kategori mobil ramah lingkungan, terdapat Audi e-tron , BMW i8 Roadster, Honda Clarity PHEV , Honda Insight, Hyundai Nexo, Jaguar I-Pace, Kia Niro EV, Lexus ES hybrid, Lexus UX hybrid, Toyota Avalon hybrid, dan Toyota Hibrida RAV4.

terakhir, untuk mobil urban atau perkotaan ada Audi A1, BMW X2, Kia Soul, Seat Arona, dan Suzuki Jimny.

 

Video Populer Otomotif

Tutup Video