Sukses

6 Cara Jitu Mengatasi AC Bau dan Panas

Liputan6.com, Jakarta - Air Conditioner (AC) bisa mengalami bau dan juga panas. Setidaknya hal itu bisa karena tiga permasalahan yang menjadi faktor utama. 

Meski AC bau dan panas, bukan berarti hal itu tak bisa dihilangkan. Sebaliknya, ada cara yang tepat menghilangkan AC mobil bau dan panas.

Setidaknya, bengkel AC mobil Rotary Bintaro memiliki tips untuk menghilangkan cara itu, antara lain:

Pertama, gunakanlah pengharum ruangan dengan kualitas yang baik dan tidak mengeluarkan bau yang menyengat.

Tidak hanya itu, gunakanlah pengharum AC mobil dengan kadar alkohol yang tidak terlalu tinggi.

Kedua, seringlah melakukan perawatan AC mobil di bengkel spesialis AC mobil. Perawatan ini seperti membersihkan AC mobil yang kotor secara menyeluruh dan melakukan pengecekan terhadap performa AC.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ketiga, hindarilah merokok di dalam mobil. Karena asap rokok bisa menyebabkan filter AC mobil bekerja lebih keras dan lama kelamaan pun AC mobil akan mengalami kerusakan.

Keempat, jika Anda pergi ke suatu tempat dan membutuhkan waktu yang lama, maka parkir mobil di tempat yang teduh agar udara di dalam kabin mobil tidak panas.

Kelima, rutinlah membersihkan kabin pada AC mobil. Biasanya kabin merupakan bagian yang rentan sekali dengan debu. Debu ini dapat menghambat proses kinerja AC mobil. Jika dibiarkan debu pun akan semakin menumpuk.

Keenam, tutup jendela saat AC menyala. Tujuannya agar debu yang berasal dari luar tidak masuk ke dalam mobil. Terlalu banyak debu dapat menyebabkan AC mobil bekerja lebih keras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.