Sukses

Bulan Depan, Suzuki Ertiga Bakal Menembus Pasar 29 Negara

Sebanyak 12 ribu unit all new Ertiga ditargetkan mengaspal di 29 negara, periode September 2018 hingga Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan bakal melakukan ekspor untuk all new Ertiga. Proses pengiriman low multi purpose vehicle (LMPV) andalan pabrikan berlambang huruf 'S' ini, akan mulai dilakukan pada September 2018.

Sebanyak 12 ribu unit all new Ertiga ditargetkan mengaspal di 29 negara, periode September 2018 hingga Maret 2019. Untuk gelombang pertama (tanpa menyebutkan jumlah unit), bakal dikirim ke Filipina dan Meksiko.

"Pabrik Suzuki di Cikarang sedang menuju tahap akhir persiapan ekspor perdana all new Ertiga," jelas Setiawan Surya, Deputy Managing Director PT SIS, dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Dengan total ekspor sebanyak 12 ribu unit all new Ertiga ini, kontribusinya mencapai 45 persen dari seluruh ekspor pabrikan asal Jepang ini.

Kesiapan produksi all new Ertiga di pabrik Suzuki Cikarang pada September tahun ini, juga merupakan komitmen Suzuki untuk berkontribusi pada visi Indonesia dalam meraih predikat sebagai produsen mobil terbesar di Asia Tenggara. Sekaligus, strategi industri otomotif untuk mewujudkan revolusi industri 4.0, dengan meningkatkan ekspor MPV.

Selain itu, turunan lain dari pengimplementasian Revolusi Industri 4.0, yang sejalan dengan langkah Suzuki adalah penggunaan robotika canggih. Jadi, pabrik Suzuki Cikarang sudah melakukan inovasi ini, sehingga bisa melakukan efisiensi cara kerja, dan menambah efektivitas produksi.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suzuki Jual 2.223 Mobil Selama GIIAS 2018

Selama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang berlangsung pada 2-12 Agustus 2018 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil menembus target penjualan hingga mencapai 2.223 unit selama GIIAS 2018.

Dari tipe mobil yang dipasarkan selama GIIAS 2018, primadona baru all new Suzuki Ertiga, mendominasi penjualan mobil penumpang dengan raihan angka 659 unit.

Tak hanya, Ertiga baru yang menyedot perhatian pengunjung, Ignis juga menjadi magnet di booth Suzuki. Karena itu, kontribusi Ignis dalam penjualan mendapat peringkat kedua terbesar karena mampu meraih angka penjualan sebanyak 447 unit.

Kehadiran Ignis yang baru mengaspal setahun lebih ini, menjadi titik balik pasar segmen city car sehingga dinobatkan sebagai raja city car semester pertama 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.