Sukses

Hypercar Terkencang di Dunia Akan Diluncurkan

Tujuh tahun silam SSC North America mengumumkan akan membuat mobil street-legal tercepat di dunia. Kabar terbaru mengabarkan bahwa hypercar tersebut akan dirilis minggu depan pada gelaran Monterey Car Week 2018.

Liputan6.com, Monterey - Tujuh tahun silam SSC North America mengumumkan akan membuat mobil street-legal tercepat di dunia. Kabar terbaru mengabarkan bahwa hypercar tersebut akan dirilis minggu depan pada gelaran Monterey Car Week 2018.

Sayangnya, tak ada informasi detail terkait mobil bernama SSC Tuatara tersebut. Namun, pihak pabrikan mengklaim bahwa mobil ini akan menjadi hypercar dengan karakteristik mobil balap. Bahkan, mereka mengklaim bahwa Tuatara akan mampu melaju di atas 457 km/jam, kecepatan tertinggi yang dicatat oleh Koenigsegg Agera RS.

Sebenarnya, SSC Tuatara sempat dikabarkan akan dirilis pada tahun 2013 silam. Namun, pihak pabrikan menjelaskan bahwa mundurnya peluncuran mobil tersebut terkait dengan pengembangan yang mereka lakukan.

Mengutip dari Carscoops.com, pihak SSC mengatakan bahwa waktu penelitian yang diperpanjang dapat membantu mereka untuk menciptakan mobil dengan performa yang tak tertandingi. Selain itu, SSC juga ingin hypercar itu terlihat mencolok.

Berdasarkan foto teaser yang beredar, hypercar ini akan sangat mirip dengan konsep yang diperkenalkan beberapa tahun lalu. Meski cenderung sama, terlihat ada beberapa perubahan kecil, seperti bumper belakang, desain kaca, dan ujung knalpot berbentuk segitiga.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sektor dapur pacunya pun masih belum jelas. Akibat pengembangan yang lama, bisa jadi mesinnya berbeda dengan konsep yang dikenalkan. Kala itu, SSC Tuatara dikabarkan akan mengusung mesin V8 twin-turbo 6.900cc dengan tenaga lebih dari 1.700 Tk.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.