Sukses

Cuma Ada 40 Unit, Harga Hypercar Ini Hanya Rp 84 Miliar

Demi sebuah gengsi, pabrikan mobil akan semakin gila dalam membuat sportcar ataupun hypercar

Liputan6.com, Jakarta - Demi sebuah gengsi, pabrikan mobil akan semakin gila dalam membuat sportcar ataupun hypercar. Bukan tidak mungkin teknologi canggih akan disematkan dan material mewah nan eksklusif diaplikasi sehingga membuat harga jualnya melambung tinggi.

Belum lagi untuk sebuah mobil yang dipersembahkan untuk mengenang seseorang, biasanya pembalap atau penciptanya. Harganya masih bisa naik lagi apabila diproduksi secara terbatas.

Baru-baru ini, pabrikan hypercar asal Perancis, Bugatti, merilis mobil barunya untuk mengenang Albert Divo, pembalap legendaris mereka. Karena itulah mobil tersebut diberi nama Bugatti Chiron Divo.

Dilansir dari Carscoops, Divo berhasil menghadirkan dua kemenangan bagi Bugatti di ajang balap Targa Florio pada awal 1920-an silam. Bugatti Chiron Divo itu akan diperkenalkan pada gelaran The Quail, sebuah gathering motorsport di California, 24 Agustus mendatang.

Menurut sumber yang sama, Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti, mendeskripsikan mobil itu sebagai "made for corners" atau dibuat untuk tikungan. Karena itu, handling-nya dibuat seistimewa mungkin tanpa mengorbankan performanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sayangnya masih belum ada informasi detail terkait ubahan yang dilakukan untuk membuat sebuah Bugatti Chiron Divo. Namun, yang jelas, hypercar ini memiliki bobot yang ringan, downforce (gaya tekan ke bawah) besar, dan berkemampuan tinggi.

Stephan juga mengatakan bahwa mobil ini akan lebih ringan ketimbang Bugatti Chiron standard dan memiliki fitur tambahan untuk meningkatkan aerodinamikanya. Bahasa desain pun tak luput diubah guna memperkuat karakter Divo pada mobil tersebut.

Bugatti Chiron Divo akan diproduksi terbatas, hanya sebanyak 40 unit. Hypercar ini dibanderol fantastis, €5 juta atau sekitar Rp 84 miliaran, itu pun belum termasuk pajak dan permintaan khusus dari konsumen. Sebagai perbandingan, harga Bugatti Chiron Sport mencapai €2,65 juta atau setara dengan Rp44 miliaran.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini