Sukses

Kampas Rem Depan Honda PCX 150 Lokal Langka di Bengkel Resmi, Ini Buktinya

Liputan6.com, Jakarta - Skuter matik Honda PCX 150 buatan lokal telah resmi dijual di Indonesia. Sejak pertama kali diproduksi Februari 2018 hingga sekarang, wholesales (penjualan pabrik ke diler) skuter penantang Yamaha NMax tersebut terus mengalami kenaikan.

Meski tergolong laris, masih ada PR yang harus diselesaikan. Sebuah akun Facebook dengan nama Dweey Ristianto, mencurahkan hatinya perihal Honda PCX 150 buatan lokal.

 

Salah satu keluhan yang diutarakannya lantaran dia tak menemukan parts berupa kampas rem depan untuk PCX 150 buatan lokal.

“Daaannn udah keliling Ahass besar di kota Depok yang masih deket ibukota inii gak ada yg punya stock partnya, 5 Ahass besar dan 1 Ahass agak besar semua NIHIL..” keluh Dweey Ristianto.

Dia juga menyatakan, sempat mendapatkan kabar soal kampas rem depan PCX 150, namun saat ditemui ke bengkel bengkel motor resmi sepeda motor Honda atau Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) ternyata parts yang dimaksud merupakan buatan Vietnam.

Bukan masalah asal kampas rem tersebut, tapi ternyata ukurannya berbeda dengan motor skuter PCX 150 buatan Sunter. Jadi tak bisa dipasang.

 

 

Dweey juga mengungkapkan riwayat Honda PCX-nya. Ia sebutkan bahwa motor itu sering late braking yang kemungkinan membuat kampas rem cepat tipis di jarak kurang lebih 7.000 km yang tertera di odometer. Sementara rem belakang tidak ada masalah.

2 dari 3 halaman

Penasaran

Rasa penasaran akan kampas rem PCX 150 lokal langka tersebut membuat Liputan6.com ikut melakukan pencarian. Hasilnya, ternyata tiga bengkel resmi AHASS menyatakan tak ada stock.

Bahkan dua bengkel AHASS di Jakarta Selatan langsung menyatakan kosong. Adapun mereka menjual kampas rem depan PCX 150 model lama.

“Tidak jual pak,” ungkap salah satu costumer service salah satu AHASS di Jakarta Selatan kepada Liputan6.com.

Bahkan Liputan6.com juga sempat menanyakan parts kampas rem depan PCX 150 lokal hingga Cibinong, Bogor. Namun hasilnya tetap nihil.

“Saya juga enggak ada. Tapi biasanya ada substitusinya. Coba nanti siang saya cek substitusinya ya mas,” ujar Kepala Bengkel AHASS Daya Motor Cibinong, Asep Suherman.

Hingga berita ini dipublikasikan, pihak Astra Honda Motor belum memberikan konfirmasi kepada Liputan6.com mengenai ketersediaan kampas rem depan Honda PCX 150 lokal.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

    Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

    Tutup Video