Sukses

Calon Penantang NMax dan PCX Segera Masuk Dapur Produksi

Tren skutik premium 150cc sedang tumbuh dengan pesat. Saat ini Yamaha NMax dan Honda PCX senjadi model paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta - Tren skutik premium 150cc sedang tumbuh dengan pesat. Saat ini Yamaha NMax dan Honda PCX senjadi model paling dicari. Namun sebentar lagi, keduanya bakal kehadiran musuh baru.

Melansir Bikewale, TVS sedang mengembangkan skutik maksi 150CC. Skutik tersebut dikembangkan menggunakan basis Entorq 210 Concept yang pernah dipamerkan pada Auto Expo 2016.

Skuter bongsor TVS tersebut rencananya akan bisa terhubung dengan smartphone. Fitur ini dan juga penggunaan keyless, serta dudukan untuk smartphone adalah fitur yang ada pada 210 cc Concept.

Namun, untuk urusan mesin, tak akan menggunakan mesin yang sama dengan 210cc Concept. Motor ini akan menggunakan mesin baru 150cc dengan sistem fuel-injection.

TVS akan menggunakan beberapa bagian dari Ntorq 125 seperti switchgear, untuk menekan biaya. Namun, TVS tetap menjaga kualitas motor maxi barunya ini.

Skuter 150cc ini juga akan dilengkapi dengan Smart Connect yang saat ini dimiliki Ntorq 125 dengan instrumen navigasi yang mengambil data melalui bluetooth.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kabarnya, TVS juga akan menyematkan ABS pada skuter barunya dengan sistem single-channel.

TVS terlihat berambisi untuk mennghadirkan skuter pesaing NMax dan PCX ini. Skuter 150cc TVS ini pun rencananya akan meluncur pada 2019.

Tapi, India yang akan menjadi pasar pertama. Setelah itu pada 2020 baru TVS akan memasarkan ke negara-negara lainnya. Mungkin termasuk Indonesia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.