Sukses

Begini Rasanya Tabrakan Pakai Bugatti Veyron pada Kecepatan 390 Kpj

Kecelakaan tersebut terjadi saat pengujian di sirkuit berkecepatan tinggi Nardo. Kecepatan yang dianggap aman di sirkuit tersebut adalah 240 kpj, sedangkan Bicocchi memacu mobil hingga melebihi 390 kpj sambil berbelok.

Liputan6.com, Jakarta Mengembangkan sebuah hypercar bukanlah pekerjaan yang mudah, terutama jiga hypercar tersebut membawa nama legendaris Bugatti. Salah satu penguji yang terlibat pengembangan Veyron adalah Loris Bicocchi.

Dilansir Carscoops, Loris Bicocchi mengemudikan Veyron mendekati 402 kpj di Nardo. Sebelumnya Loris Bicocchi terlibat dalam pengembangan supercar ikonik, sebut saja  Lamborghini Countach, Bugatti EB110, Dauer 962, the Pagani Zonda, Koenigsegg CCX, dan yang terakhir adalah Bugatti Chiron.

Tentu pekerjaan seperti ini memiliki risiko yang tinggi, Loris Bicocchi mengaku pernah mengalami kecelakaan dengan prototype Bugatti Veyron pada kecepatan melebihi 390 kpj. 

Kecelakaan tersebut terjadi saat pengujian di sirkuit berkecepatan tinggi Nardo. Kecepatan yang dianggap aman di sirkuit tersebut adalah 240 kpj, sedangkan Bicocchi memacu mobil hingga melebihi 390 kpj sambil berbelok.

Kecepatan tersebut memberikan beban yang tinggi pada ban, sehingga ban depan kiri pun menyerah dan meledak. Menyebabkan prototype Bugatti Veyron hilang kendali. Beruntung Bicocchi selamat dan masih bisa berbagi pengalaman mengerikan tersebut.

Lihat video cerita dari Loris Bicocchi di sini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bugatti Chiron Ini Terbuat dari Ribuan Lego

Bugatti Chiron merupakan salah satu mobil produksi massal yang terkencang di dunia. Karena kemampuannya, banyak orang mengidamkan mobil super asal Prancis.

Maka tak heran jika ada saja yang membuat replika mobil ini. Salah satunya adalah Bugatti Chiron warna biru yang dibangun dari 3.599 lego. Salah satu mobil termahal di dunia ini dibangun dengan rasio 1:8.

 

Tak hanya bagian eksterior Chiron yang terlihat seperti aslinya, tapi juga bagian interior yang memiliki detail sangat cantik. Apalagi saat dilihat dari jarak yang sangat dekat.

Melansir Carwale, detail miniatur mobil ini juga menggunakan komponen seperti aslinya. Salah satunya adalah ban Michelin.

Replika Chiron semakin terlihat keren dengan detail coffe table. Replika ini juga menggunakan stiker dan decal untuk membuat Chiron Replika 100 persen mirip dengan aslinya, dari segi visual dan rasanya.

Dan, replika ini dihargai USD 350 atau setara dengan Rp 4,7 jutaan. Tertarik membelinya?

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.