Sukses

Lebih Mahal, Penjualan Wuling Cortez Lampaui Confero?

Melihat data per bulannya, Januari Wuling mengirim 927 unit, Februari 1.009 unit, Maret 1.560 unit, dan April 1.720 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motor memang masih seumur jagung di pasar otomotif Tanah Air. Namun, dengan dua model andalan, yaitu Confero dan Cortez, penjualan pabrikan asal Cina ini terus tumbuh.

Dijelaskan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada April 2018, Wuling Cortez memang mendominasi. Namun, jika berbicara total, LMPV pertama Wuling, yaitu Confero masih lebih banyak terjual.

"Dominan masih Wuling Confero, karena pasar LMPV di Indonesia juga masih lebih besar," jelas Dian saat berbincang dengan wartawan saat gelaran buka bersama dengan awak media.

Sementara itu, jika melihat dari data Gabungan Industri kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama empat bulan 2018, Wuling telah mengirim sebanyak 6.981 unit dua modelnya, yaitu Confero dan Cortez.

Melihat data per bulannya, Januari Wuling mengirim 927 unit, Februari 1.009 unit, Maret 1.560 unit, dan April 1.720 unit.

"Target penjualan tahun ini sekitaran 20 ribu sampai 30 ribuan unit. Saat ini sih, sudah 6 ribuan unit," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengiriman Wuling Cortez 1.5

Bagi Anda yang sudah memesan mobil Wuling pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu, tampaknya harus menunggu sebulan lagi.

Pasalnya, Wuling Motors baru akan mengirimkan MPV andalannya, Cortez, ke tangan konsumen pada Juni mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani.

"Kami baru akan delivery di bulan Juni. Jadi memang sudah ada pemesanan tapi total secara nasional saya belum tahu. Tapi di IIMS, Cortez 1.5L ada lima unit yang dipesan," kata Dian, usai kunjungan pabrik Wuling di Cikarang, Rabu (9/5/2018).

Dian mengaku dari keseluruhan pemesanan, peminat terbanyak masih pada Cortez 1.8 L dikarenakan versi kapasitas kecilnya, 1.5L baru diluncurkan di IIMS.

 Seperti diketahui, surat pemesanan kendaraan (SPK) Wuling pada gelaran IIMS mencapai 501 unit. 

Kontribusi terbesarnya disumbang oleh Cortez sebanyak 253 unit, di mana paling banyak untuk versi 1.8L-nya.

"Jadi memang ada peningkatan dari bulan ke bulan dan itu menunjukkan respon dan persepsi masyarakat terhadap brand Wuling sendiri sudah cukup positif," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.