Sukses

Sportscar Ganteng Bernama Honda NSX

Liputan6.com, Jakarta Mau lihat sportscar ganteng buatan Honda? Coba kunjungi Honda Gallery yang berada di Senayan City. Sepanjang April hingga Juni 2018, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melihat langsung Honda NSX.

Honda NSX sendiri merupakan sportscar Honda yang diproduksi di Performance Manufacturing Center, Ohio, Amerika Serikat. Desainnya dibuat aerodinamis dengan penggunaan material aluminium yang ringan namun juga kokoh. Berdimensi 4.490x1.940x1.215 mm, bobot mobil ini 1.780 kg.

Honda NSX mengusung dua mesin, yaitu 3.5L DOHC Twin-Turbo V6 dan mesin hybrid. Mesin konvensionalnya sendiri mampu menghasilkan tenaga 500 Tk pada 6.500-7.500 rpm dan torsi maksimal 550 Nm pada 2.000-6.000 rpm.

Saat dikombinasikan dengan teknologi hybrid, Honda NSX mampu menghasilkan tenaga 573 Tk dan torsi 645 Nm. Hasilnya, NSX generasi kedua tersebut dapat melesat dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik dan memiliki kecepatan puncak hingga 307 km/jam.

 

2 dari 4 halaman

Sportscar Hybrid

Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi dual-clutch 9 percepatan dan penggerak All Wheel Drive (AWD) dengan dua motor elektrik di bagian depan dan satu motor elektrik di bagian belakang. Motor listrik berfungsi memaksimalkan traksi pada setiap roda.

Layaknya sportscar, NSX juga dilengkapi mode berkendara sebanyak 4 pilihan. Yang pertama adalah Quite Mode, pilihan ini membuat suara mesin menjadi halus sehingga cocok digunakan saat berada di kawasan perumahan. Kemudian Sport Mode yang merupakan mode standar untuk menghasilkan mesin yang bertenaga dengan suara rendah.

Selanjutnya, Sport+ Mode untuk tenaga mesin lebih agresif dan akselerasi lebih cepat. Terakhir adalah Track Mode yang dapat digunakan di lintasan sirkuit. Di mana seluruh kemampuan NSX dikeluarkan secara maksimal sehingga cocok untuk melibat lintaran sirkuit.

 

3 dari 4 halaman

Kabin Sporti

Urusan kabin, NSX terlihat sangat futuristik dengan kursi ergonomis. NSX yang dipajang Honda sendiri memiliki interior yang dominan berwarna merah. Instrumen panelnya terlihat cukup agresif, apalagi konsol tengah letak tombol-tombol seperti mode berkendara dan parking brake berada yang terkesan sangat provokatif.

Membuat siapa saja yang menunggangi NSX ingin menekan tombol-tombol tersebut. Sistem multimedianya dilengkapi 9 seaker dari ELS Studio yang dipadukan layar sentuh. Di mana layar sentuh ini seolah menyatu dengan dashboard.

Penulis: Muhammad Hafid Asisi

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip Biaya Servis Toyota Agya hingga 40.000 Km
Artikel Selanjutnya
Wujud Nissan X-Trail 2020 Mulai Terkuak