Sukses

5 Fitur Mewah Rolls Royce Cullinan, Sekeren Apa?

Rolls-Royce akhirnya memutuskan untuk bermain di segmen SUV dengan meluncurkan SUV pertamanya, yaitu Cullinan.

Liputan6.com, Westhampnett - Rolls-Royce akhirnya memutuskan untuk bermain di segmen SUV dengan meluncurkan SUV pertamanya, yaitu Cullinan.

Dilansir Carscoops, SUV yang berangkat dari Phantom, memiliki segala hal yang berbeda dari mobil Rolls-Royce lainnya. Sehingga SUV ini tak menanggalkan identitas Rolls-Royce.

Kemewahan yang dimiliki SUV ini bisa dilihat dari 5 fitur yang disematkan pada Rolls-Royce Cullinan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Everywhere Mode

Sistem full-time 4WD SUV ini tak menggunakan gear set low-range tradisional, tapi menggunakan tombol 'everywhere'. Dengan fitur ini, pengendara cukup menggunakan mode offroad. Komputer Cullinan akan melanjutkan sisanya.

Cullinan akan memberikan pengalaman berbeda yang tak bisa diberikan oleh mobil Rolls-Royce lainnya. Menggunakan mesin V-12 6,75L yang biasa ditemukan di Phantom, mesin twin-turbo telah disusun ulang sehingga menghasilkan tendangan 563 Tk dan torsi 627 Nm.

3 dari 6 halaman

Magic Carpet Ride

Unibodi Cullinan didesain berdasarkan Phantom, dengan suspensi yang bisa meredam tumbukan tarmac dan off-road. Rolls-Royse mengklaim bahwa Magic Carpet Ride dirancang untuk bisa menaklukkan apapun medan yang akan dilalui oleh SUV ini.

Peredam adaptif ini tak hanya bisa digunakan dalam 'everywhere mode', tapi juga bisa diaktifkan untuk mendapatkan rasa berkendara yang smooth. Misalnya, jika sensor mendeteksi ban kehilangan daya cengkeram, peredam air suspension secara instan akan menerapkan lebih banyak tekanan untuk meningkatkan cengkeraman.

4 dari 6 halaman

Glass Partition

Rolls-Royce menambahkan partisi kaca di belakang baris kedua kursi penumpang. Partisi ini benar-benar memisahkan kabin penumpang dari kompartemen bagasi.

Hal ini untuk mencegah udara dan debu yang bisa mengganggu penumpang. Sehingga, ketika pintu bagasi terbuka, penumpang di kabin belakang tak perlu cemas terkena debu.

5 dari 6 halaman

Recreation Modules

Ketika fungsionalitas menjadi prioritas, konsumen Cullinan bisa menggunakan Rolls-Royce untuk rekreasi. Konsumen bisa memanfaatkan fitur ini sesuai dengan keinginan mereka.

6 dari 6 halaman

Diamond Namesake

Nama Cullinan diambil dari jenis berlian dengan kualitas permata terbesar yang pernah ditemukan. Cullinan ditemukan di Afrika Selatan pada 1905 dengan memiliki berat 621,35 gram, memiliki nilai carat 3.106,75. Berlian jenis ini memiliki nilai sekitar USD 400 juta atau setara Rp 5,5 triliun.

Berlian besar tersebut kemudian terpecah menjadi 9 bagian. Dua bagian terbesar itu kini dimiliki Kerajaan Inggris.

"Kami memilih nama itu karena cocok untuk mobil kami, karena berliannya kasar," ujar CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös.

 Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini