Sukses

Tahan Banting, Sedan Bekas Jenis Ini Bisa Jadi Pilihan

Salah satu sedan seken dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan adalah Toyota Limo yang tak lain Toyota Vios versi taksi.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu sedan seken dengan harga terjangkau yang bisa menjadi pilihan adalah Toyota Limo yang tak lain Toyota Vios versi taksi. Daya tahan sedan jenis ini tidak perlu diragukan lagi, begitupun dengan kenyamanannya.

Saat menjadi armada taksi, daya tempuh sedan ini sangatlah jauh. Kepala Bengkel Blue Bird Marga Mulya, Agus Suharto, kilometer yang dicapai bisa setara pemakaian puluhan tahun.

"Di pool Blue Bird, (Limo) eks bandara, itu kilometernya bisa sampai 700.000. Kalau dibagi dengan rata-rata pemakaian standar dealer 20.000 km, itu berarti mobil sudah dipakai 35 tahun," kata dia.

Menurutnya, catatan odometer tersebut bisa menjadi gambaran kalau mesin Limo yang bertipe 1NZ-FE bisa digunakan sejauh itu.

"Jadi durabilitas mesin 1NZ ini memang luar biasa. Perawatan mudah, tenaga oke, mesin irit," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Usia 35 tahun pemakaian memang bahkan melampaui tahun produksinya sendiri. Generasi pertama Limo dipasarkan di Indonesia sejak 2002, sedangkan generasi kedua mulai diperkenalkan pada 2007.

Dengan perhitungan itu, Limo secara tahun produksi kalau bicara generasi pertama saja baru 16 tahun. Namun tidak terlepas, mobil bisa seawet itu karena perawatan.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.