Sukses

Jokowi Menjajal Chopperland, Bakal Touring ke Luar Jawa?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, membeli sebuah motor kustom dari builder lokal, Elders Garage. Motor bergaya chopper dengan kelir warna emas menyala tersebut dibeli orang nomor satu di Republik ini sekitar Rp 140 jutaan.

Setelah memiliki motor tersebut, Jokowi sempat terlihat menggunakan motornya tersebut untuk berkeliling di area Istana Negara, dan hanya menggunakan kaos oblong.

Nah, baru-baru ini, Jokowi kembali terlihat menggunakan Chopperland. Namun kali ini, sepertinya rute yang bakal jadi tujuan Jokowi akan lebih jauh.

Dilihat dari video yang diunggah di akun media sosialnya, Jokowi lengkap menggunakan jaket khas anak motor, sarung tangan, sepatu, dan juga helm,

Selain itu, masih dalam video tersebut, Jokowi juga memberikan pertanyaan kepada netizen, ke mana Jokowi bakal riding dengan menggunakan Chopperland.

 

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Chopperland milik Jokowi ini memang dibuat oleh builder lokal. Namun, motor ini diklaim cocok untuk Jokowi, dan memiliki posisi duduk yang sangat nyaman saat berkendara jauh.

Punggawa Kickass Chopper, Veroland menduga, ketertarikan Presiden terhadap motor kustomnya itu karena posisi setang yang agak tinggi.

"Chopper itu memang posisi duduknya lebih rendah, lebih santai tapi setangnya agak tinggi. Mungkin wajar juga Pak Jokowi tertarik, karena melihat posisi duduknya lebih santai aja daripada motor-motor lain," jelas Vero.

Lanjut Vero, Chopperland sendiri memang dibangun dengan banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. "Rangka dibuat di sini (Jakarta), sementara jok kulit buatan Bandung," ucap Vero.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi pertama kali melihat motor tersebut saat perayaan Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017 silam. Saat itu, Presiden sempat mencoba duduk di motor tersebut, hingga akhirna jatuh hati dan langsung memesan motor tersebut.

4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com
Loading