Sukses

Kalah Pamor dengan MPV, Toyota Tetap Suplai Vios Baru untuk Taksi

PT Toyota Astra Motor (TAM) tetap menawarkan model sedan terbarunya, new Vios, untuk disuplai ke perusahaan taksi.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan model sedan untuk taksi memang sedang tidak baik. Pasalnya, perusahaan angkutan taksi kini lebih memilih mobil LMPV, seperti Toyota Transmover, Honda Mobilio, dan Wuling Confero.

Namun, hal tersebut ternyata tidak memengaruhi PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk tetap menawarkan model sedan terbarunya, new Vios, untuk disuplai ke perusahaan taksi.

"Iya tetap (suplai Vios atau Limo untuk taksi). Karena kedua model itu dibutuhkan oleh pengusaha taksi," jelas Fransiscus Soerjopranoto melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Selasa (3/4/2018).

Lanjut pria yang akrab disapa Soerjo ini, perusahaan taksi tidak akan pindah untuk kebutuhan taksinya dengan model seperti Toyota Transmover.

"Awalnya, sebelum ada taksi online bisa di angka 1.000 unit per tahun. Sekarang tergantung pesanan dari perusahaan taksi. Dan mereka lagi fokus untuk memenuhi kebutuhan transmover-nya," pungkasnya.

Jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), sejak dua bulan awal 2018, penjualan sedan untuk kebutuhan taksi memang sudah tidak ada.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Namun, untuk penjualan model MPV mencatatkan penjualan yang cukup signifikan. Untuk Toyota Transmover, sejak Januari-Februari 2018 sudah laku 1.766 unit.

Jika dilihat lebih rinci, angka tersebut berasal dari Januari 2018 sebesar 852 unit dan Februari 2018 mencapai 914 unit.

Sementara itu, Honda dengan model Mobilio S 1,5 MT atau tipe paling rendah selama Januari-Februari 2018, terjual hingga 1.195 unit. Angka ini didapat dari Januari 2018 sebanyak 754 unit dan Februari 2018 mencapai 441 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.