Sukses

Cara Peugeot Bertahan di Kerasnya Industri Otomotif Indonesia

Peugeot Indonesia belum ingin menambah koleksi sejumlah model lainnya untuk pasar Indonesia. Sebab mereka tahun ini akan fokus pada SUV Segmen C Peugeot 3008.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra International Tbk melalui Peugeot Sales operating secara resmi meluncurkan new Peugeot 3008 di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018) di Jakarta.

Kehadiran SUV premium di segmen C ini tentu saja menjadi tanda tanya bagaimana eksistensi merek mobil asal Prancis tersebut ke depan di tengah semakin ketatnya persaingan otomotif.

Menanggapi hal tersebut, Operations Manager PT Astra International Tbk – Peugeot Sales Operation Andyka Susanto akhirnya angkat bicara. Dia meyakini, segmen premium itu masih baik dan tetap diterima konsumen di Indonesia.

“Meskipun orang bilang tahun politik dan lain sebagainya, tetapi kalau melihat perkembangan ekonomi kita yang terus naik, positif, kami yakin daya beli konsumen semakin bagus, bahkan mobil yang segmennya high itu banyak peminatnya,” ungkap Andyka kepada wartawan usai peluncuran new Peugeot di kawasan Senayan, Rabu, (28/3/2018).

Agar tetap eksis, Peugeot ingin melakukan berbagai perubahan, terlebih dengan menyuntikan dana investasi lebih besar. Salah satunya melakukan relokasi showroom, yang kini pindah di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

After Sales

Selain itu, Andyka juga menyatakan, saat ini Peugeot akan menguatkan kegiatan di sektor after sales.

“Jadi orang memakai mobil dua-tiga tahun, bahkan ada lima tahun. Lalu after sales kami akan terus kami improve. Ketiga, kepuasan pelanggan juga ditingkatkan,” ucapnya.

“Tapi satu yang harus diingat, tolong jangan dilihat jumlahnya, tapi keseriusan Peugeot di Indonesia,” tambahnya.

Saat ini, Peugeot di bawah payung Astra International telah memiliki lima dealer yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang dan Surabaya. Sedangkan dealer lainnya menggandeng dengan subdealer seperti di Medan, Makassar, Banjarmasin dan Bandung.

3 dari 3 halaman

Produk Baru

Meski memilik strategi matang untuk menggedor penjualan, ternyata Peugeot tak mau gegabah dalam menghadirkan produk baru.

Hal ini dikarenakan Peugeot di Indonesia hanya akan memasarkan model SUV terlebih dahulu, yaitu dengan meluncurkan Peugeot 3008. Mobil ini didatangkan langsung dari Prancis.

Sebaliknya, tahun ini Peugeot Indoneia belum ingin menambah koleksi sejumlah model lainnya untuk pasar Indonesia.

"Mereka juga punya beberapa sedan. Tapi kami masih belum ada rencana, karena masih studi. Dan ada hatchback juga 206, fenomenal, tapi itu juga masih under study. Step by step Astra pasti sangat prudent dan sangat hati-hati memilih langkah," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.