Sukses

Begini Sosok Lengkap SUV Mewah Peugeot 3008  

Liputan6.com, Jakarta Masuk dalam segmen Sport Utility Vehicle, new Peugeot 3008 akhirnya masuk Indonesia. Diboyong dengan kondisi utuh alias CBU dari Prancis, new Peugeot 3008 dibanderol Rp 697 juta on the road Jakarta.

Menurut Operating Manager PT Astra International-Peugeot Tbk, Andyka Susanto, kehadiran Peugeot 3008 menjadi pertanda serius PSA Peugeot menggarap pasar otomotif nasional.

"Besar harapan produk kami ini bisa diterima pasar Indonesia dan meramaikan dunia otomorif," ungkap Andyka saat peluncurannya di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Andyka juga menyatakan, salah satu alasan membawa Peugeot ke Indonesia tak lain karena tren SUV semakin merangkak naik.

Dia mengklaim, new Peugeot 3008 menegaskan karakter, kualitas yang tinggi dengan gaya kontemporer, kekuatan, kenyamanan dalam segala situasi, dan sensasi mengemudi.

Lantas seperti apa sosok Peugeot 3008?

 

2 dari 7 halaman

Eksterior

New Peugeot memiliki dimensi lebih panjang dari generasi sebelumnya. Panjangnya kini 4.447 mm, lebar 1.841 mm, tinggi 1.624 mm dengan wheelbase 2.675 mm.

Hadir dengan karakter new front face, new Peugeot 3008 diklaim dirombak sepenuhnya agar memberikan kesan lebih berkarakter dan memiliki kualitas. 

Perubahan jelas terlihat seperti pada grille dan foglamp trim yang terlihat baru dengan tambahan krom, kemudian pada bagian samping, perpaduan garis krom yang terdapat pada profil atas kaca jendela, di bagian bawah pintu dan grille depan serta alloy wheel 18 inci.

New Peugeot 3008 juga disematkan pengaturan pencahayaan berupa lampu LED daytime running dan penggunaan LED pada lampu belakang.  Sedangkan bagian belakang disebut karakter khas Peugeot, berkat kesan baris cluster merah dari 6 LED yang melambangkan kuku singa.

 

3 dari 7 halaman

Interior

Jelas saja, masuk segmen premium maka kabin terasa mewah. Merekapun mengklaim akan terasa seperti duduk pesawat dengan adanya desain dashboard yang mirip kokpit pilot. 

Dashboard mobil ini juga dilengkapi Peugeot i-Cockpit yang diaplikasikan sebagai sebuah konsep baru yang semua teknologi onboard, dapat mudah dijangkau pengemudi, dan terdapat tempat penyimpanan tambahan

Ada juga fitur Peugeot i-Cockpit Amplifi, dimana pengemudi dan penumpang akan dimanjakan pada semua indra dengan sentuhan, mulai dari Sight, dengan memvariasikan kecerahan pencahayaan dan kemampuan untuk memilih tema warna layar.

Selain itu ada juga Hearing melalui equalizer musik dan setting suara. Kemudian fitur Touch, melalui sistem pijat multipoint yang disematkan di kursi, dan Smell, melalui parfum.

New Peugeot 3008 juga telah dilengkapi dengan layar sentuh delapan inci, yang juga dikombinasikan dengan six elegant piano-key toggle swicthes yang memberikan akses langsung dan permanen ke kontrol utama fungsi radio, kontrol iklim, parameter kendaraan, telepon, dan aplikasi mobile.

Memiliki kapaistas lima penumpang, mobil ini didesain multiflex interior seperti kursi belakang yang dapat dilipat rata dan Floor panel bagasi dengan tiga level position,  serta dengan 13 tempat penyimpanan dan 50 liter ruang penyimpanan yang dapat digunakan. 

Mobil ini juga dilengkapi Handfree rear tailgate sehingga dapat dibuka dengan melakukan kontak kaki pada bumper belakang, selain itu 3008 dilengkapi fungsi pre-lock untuk memastikan bahwa tailgate akan terkunci setelah bak tertutup.

Menambah kenyamanan dalam berkendara, mobil ini dilengkapi electric door mirror, exterior courtesy lighting, automatic windscreen wiper with rain sensor, AC Dual Zone automatic air conditioning system and 2nd row air diffusion, Cruise control and Speed Limiter, Leather steering wheel, Electrochrome rear view mirror, Electric Folding Rear Mirror, Aux audio connector, Front, rear & boot 12 volt accessories sockets.

 

4 dari 7 halaman

Kenyamanan dan Keamanan

Karena untuk pasar global, new Peugeot 3008 telah dilengkapi ABS, EBD, EBA & Electronic Stability Program (ESP), yang mampu menjaga kestabilan kendaraan dari under/over steer

Ditambah lagi dengan ventilated disc with diagonal circuit system pada 2 roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang.

Sedangkan untuk pengamanan lainnya berupa sabuk pengaman enam airbags (2 front airbags, 2 side airbags, 2 curtain airbags), pedestrian impact, reinforced safety cage

Untuk menambah kenyamanan dan keamanan, Peugeot 3008 telah dilengkapi teknologi Electronic Parking Brake, yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis sesuai keinginan pengemudi.

Mobil ini juga dilengkapi, fitur cruise control, advanced grip control adanya optimasi traction control dengan lima grip level (Normal, Snow, Mud, Sand, ESP OFF) yang berada di bagian tengah, Hill Assist Descent Control (HADC),  ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) ini untuk mempermudah pengemudi saat berkendara

 

5 dari 7 halaman

Fitur Keselamatan

- Active Safety Brake and Distance Alert

- Active lane departure warning

- Driver attention warning

- Automatic adaptive headlamp main-beam

- Speed limit sign recognition and recommendation

- Adaptive Cruise Control with Stop function (automatic gearboxes)

- Active blind-spot monitoring

 

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

Mesin new Peugeot 3008 yang masuk ke Indonesia telah dibenamkan mesin EP6FDTM, yang dilengkapi Turbo, 16 Valve, WT, WL berkapasitas 1,598 cc, yang dapat menghasilkan daya hingga 165 Tk pada 6000 rpm, dan torsi 240 Nm pada 1400 rpm.

Mobil ini diklaim rendah dalam hal emisi C02 karena bahan bakan 8,4 litres/100 km dengan 193 g/km C02 dan telah memenuhi standar EURO 6.

Saat ini Peugeot menawarkan 3008 yang tersedia dalam enam pilihan warna yaitu Metallic Cooper, Bianca White, Ultimate Red, Nera Black, dan Nimbus Grey.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Peugeot Bertahan di Kerasnya Industri Otomotif Indonesia
Artikel Selanjutnya
Modal Banyak Penghargaan, Peugeot Luncurkan 3008 di Indonesia