Sukses

Waze Bocorkan Lokasi Razia, Polisi Dibuat Kewalahan

Liputan6.com, Washington - Bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan padat, pasti familier dengan aplikasi navigasi Waze. Ya, selain menjadi penunjuk jalan, aplikasi pintar ini juga dapat menyelamatkan Anda dari kemacetan.

Banyak yang menyebut aplikasi ini sebagai aplikasi antimacet. Hal itu karena dengan layanan yang ada dalam aplikasi ini memungkinkan setiap wazer berbagi informasi. Beberapa di antaranya adalah informasi kemacetan, kondisi jalan berlubang, di mana terlihat polisi berjaga, hingga lokasi adanya razia.

Selain para wazer bisa melihat kondisi jalan dari status wazer lain, aplikasi ini juga memungkinkan para wazer untuk bertanya satu sama lain dengan layanan chat. Para wazer bisa saling berbagi informasi tentang di mana lokasi adanya razia polisi.

Dilansir dari NBC Washington, para polisi sangat menyayangkan bocornya operasi yang mereka lakukan karena aplikasi ini. Aplikasi Waze sangat memungkinkan para penggunanya untuk mencari jalan alternatif sebagai upaya menghindari operasi di lokasi tersebut.

Sumber: Otosia.com

1 dari 3 halaman

Manjakan Bikers, Waze Punya Fitur Navigasi Sepeda Motor

Aplikasi berbasis lalu lintas, Waze, sudah menambahkan sepeda motor sebagai jenis kendaraan untuk pengaturan rute dan navigasi. Penambahan ini untuk memastikan para bikers mengetahui jalur yang lebih cepat dan aman untuk dilalui.

Selain menikmati fitur standar Waze, para pengendara motor juga bisa mengetahui kondisi jalan terbaru dari sesama pengendara, dan perkiraan waktu tempuh yang berbeda dari mobil. Lalu, mendapat informasi jalur alternatif, kemudahan navigasi, dan keamanan perjalanan dengan perintah suara, sehingga pengendara tidak perlu melihat layar smartphone.

 

 

Untuk mengaktifkan navigasi khusus ini, pengguna dapat mengakses settingvehicle type, dan pilih motorcycles. Fitur navigasi ini juga dapat dinikmati secara global, mulai 29 November 2017 untuk sistem operasi Android dan iOS, serta tersedia dalam semua bahasa.

"Pengendara sepeda motor memiliki peran mobilitas yang penting di seluruh dunia," tulis Waze dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, ditulis Kamis (30/11/2017).

Untuk diketahui, berdasarkan ukuran dan ketangkasannya, sepeda motor kini menjadi solusi yang efisien dan ekonomis bagi orang-orang yang tinggal di pusat kota.

Sepeda motor bahkan menjadi kendaraan transportasi utama di negara-negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Oleh karena itu, wajar saja jika Waze memanjakan pengguna sepeda motor.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
BMW M2 Black Shadow Edition Tawarkan Sesuatu yang Spesial
Artikel Selanjutnya
Lampu Ini Bisa Bikin Mitsubishi Xpander Tambah Ganteng