Sukses

Setelah Payung, Rolls-Royce Ciptakan Kursi Tersembunyi

Liputan6.com, London - Tidak perlu diragukan lagi Rolls-Royce merupakan salah satu pabrikan otomotif yang menawarkan kemewahan tinggi dan berbeda dibanding merek lainnya. Rolls-Royce juga memiliki keunikan tersendiri pada mobilnya, misalkan saja payung yang tersembunyi di dalam trim pintu atau di bagian bawah pilar A.

Selain payung tersembunyi, Rolls-Royce dikabarkan sedang mempersiapkan fitur baru untuk SUV Cullinan terbarunya. Dilansir Autoevolution, Rolls-Royce akan menyediakan dua buah kursi dan satu buah meja yang akan keluar dari buritan mobil. Fitur tersebut disebut sebagai 'Viewing Suite'.

Sepasang kursi tersebut bukan untuk mengisi ruang kabin baris ketiga, melainkan kursi tersebut akan menghadap ke belakang dan sang pemilik bersama pasangannya dapat menikmati pemandangan bersama.

'Viewing Suite' tersebut terletak pada bagian bawah tailgate mobil. Rolls-Royce membalutnya dengan kulit berkulitas tinggi. Untuk mengoperasikannya cukup melalui sentuhan tombol saja.

Mobil listrik yang semakin populer dan lumrah di dunia. Tinggal menunggu waktu saja hingga seseorang membeli suku cadang mobil listrik dan menyematkannya ke dalam mobil klasik.

"Kecantikan Viewing Suite milik Cullinan, pengoperasian yang elegan, detail yang menakjubkan, kulit terbaik yang serasi dengan interior Cullinan, dan semuanya bersatu padu menjadi furnitur cantik yang tidak terbayangkan sebelumnya. Semua berkat kompetensi desainer dan tim perajin Rolls-Royce, " ungkap Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce.

1 dari 2 halaman

Rolls-Royce Langka Cuma Satu Unit Cari Pemilik Baru, Mau?

Rolls-Royce Hyperion menjadi salah satu koleksi langka yang pernah dibuat perusahaan mobil Rolls-Royce. Saking spesialnya, mobil yang dibuat pada 2008 silam ini hanya diproduksi satu unit.

Rolls-Royce Hyperion merupakan mobil yang dirancang oleh rumah desain ternama asal Italia, Pininfarina dengan menggunakan basis Rolls-Royce Drophead Coupe.

 

 

Agar tampil berbeda, Hyperion juga didesain gaya retro mewah dan convertible atau atap terbuka ala tahun 1930-an.

Lebih spesialnya, pembuatan mobil diawasi sang maestro, Andrea Pininfarina, sebelum akhirnya dia meninggal dunia. Lalu Hyperion melakukan debutnya di acara Pebble Beach Concours d'Elegance 2008.

Kini, dilansir Carscoops, Jumat (22/9/2017), Rolls-Royce Hyperion sudah berada di sebuah dealer mobil bekas di Alain Class Motors di Dubai, Uni Emirat Arab karena mencari pemilik baru.

Tidak disebutkan secara rinci berapa harga mobil mewah ini dengan status seken. Kendati begitu, awal Hyperion meluncur harganya bisa mencapai 2 juta Euro atau sekitar Rp 31 miliar.

Kendati cukup mahal, perlu diketahui Rolls-Royce Hyperion masih lebih murah jika dibandingkan dengan Rolls-Royce Sweptail, yang diluncurkan belum lama ini di Villa d'Este, Tivoli, Italia.

Disebutkan, yang membuat spesial dari Rolls-Royce Hyperion bergaya convertible ini pada bagian atapnya menggunakan bahan halus yang dapat dibuka tutup.

Bagian seluruh bodi mobil ini juga telah dibuat dengan bahan serat karbon dan pada pintu serta bagian kabin lainnya telah menggunakan aksen kayu.

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan sebuah jam merek ternama asal Swiss, Girard-Perreguex pada bagian dashboard.

Untuk dapur pacu, Rolls-Royce Hyperion menggendong mesin V12 berkapasitas 6,7 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 453 Tk dan torsi 720 Nm.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cari Perhatian, Raffi dan Nagita Jualan Keripik Pakai Mobil Mewah
Artikel Selanjutnya
Tempat Nongkrong Favorit Pemilik Mobil Mewah di Italia