Sukses

Rolls-Royce Kepincut Bikin SUV, Seperti Apa?

Liputan6.com, London - Rolls-Royce secara resmi memberikan bocoran nama untuk SUV-nya, yaitu Cullinan. Cullinan sendiri masih dalam tahap pengembangan, dan uniknya Rolls-Royce enggan menyebutnya sebagai SUV, melainkan 'high-sided car'.

Nama Cullinan sendiri berasal dari nama berlian terbesar yang pernah ditemukan di dunia pada tahun 1905 di Afrika Selatan. Bahkan, berlian tersebut sudah ditemukan sebelum Rolls-Royce didirikan. Selain itu, nama tersebut merupakan nama yang sama dengan nama project pengembangan mobil 'high-sided car' milik Rolls-Royce.

Dilansir Carscoops, Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce, mengatakan," Nama Cullinan bersembunyi di pandangan terbuka sejak kami memperkenalkan sebagai nama project beberapa tahun silam."

Rolls-Royce Cullinan akan menghadapi SUV premium seperti Bentley Bentayga yang sudah meluncur terlebih dahulu. Untuk menyainginya, Rolls-Royce akan melengkapi Cullinan dengan sistem penggerak all-wheel drive dan mesin yang mumpuni.

Belum ada informasi mengenai spesifikasi lengkapnya, yang pasti, Cullinan merupakan kendaraan kedua yang menggunakan new aluminum spaceframe architecture setelah Rolls-Royce Phantom.

1 dari 2 halaman

Satu dari 20 Rolls-Royce Ini Ada di Indonesia

Selain menghadirkan Lamborghini Huracan Performante, importir umum (IU), Prestige Image Motors juga menghadirkan Rolls-Royce Phantom Metropolitan Collection. Mobil super mewah ini spesial karena hanya tersedia 20 unit di seluruh dunia.

Dijelaskan Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motors, bagi konsumen yang berkeinginan untuk membeli Rolls-Royce Phantom Metropolitan ini sudah bisa langsung mendapatkannya di showroom Prestige Motors.

"Rolls-Royce Phantom Metropolitan ini benar-benar langka, hanya 20 unit di dunia dan satu unit di Indonesia. Jika sudah laku, tidak akan ada lagi penambahan atau kita bisa datangkan kembali," jelas Rudy di sela-sela peluncuran Rolls-Royce Phantom Metropolitan di Pluit, Jakarta Utara.

Mobil super mewah ini diproduksi dengan menyajikan desain indah dan seni kerajinan tangan yang terinspirasi dari kota modern.

Mobil ini mengabadikan suasana kota-kota besar dunia melalui penerapan seni marquetry atau kerajinan menata potongan-potongan kecil veneer kayu untuk membentuk motif dekoratif, yang penuh dengan ketelitian tingkat tinggi.

Ketika mobil dibuka, sebuah meja piknik yang menjadi ciri khas Phantom akan menyajikan pemandangan atap gedung perkotaan, yang seolah dilihat dari atas.

Nah, untuk harganya, sang owner IU ini menyebutkan belum termasuk pajak. "Harganya sekitar 25 miliar, itu off the road, ya," pungkas Rudy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:
Artikel Selanjutnya
Porsche Resmi Hadirkan 718 Cayman GTS di Indonesia, Seberapa Spesial?
Artikel Selanjutnya
KTM Luncurkan Motor Sport 250 cc dengan Knalpot Samping, Berapa Harganya?