Sukses

Baju Baru Bikin Honda CBR150R Makin Sporty, Harga Naik?

New Honda CBR150R tampil semakin menarik, dengan dua pilihan desain warna baru, yaitu Matte Black dan Victory Black Red.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran pada Honda CBR150R dengan memberikan warna dan grafis baru. Ubahan itupun membuat motor sport full fairing pabrikan sayap mengepak ini tampil lebih gagah dan agresif.

New Honda CBR150R tampil semakin menarik, dengan dua pilihan desain warna baru, yaitu Matte Black dan Victory Black Red. Sedangkan untuk striping baru, dengan garis yang sederhana mempertegas kesan agresif dari motor yang diproduksi di dalam negeri ini.

Sementara itu, bagi pecinta balap, Honda juga masih mempertahankan varian balap dari New Honda CBR150R, yaitu Honda Racing Red dan Repsol Edition.

Menurut Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, antusiasme konsumen khususnya pecinta motor sport full fairing sangat tinggi terhadap new Honda CBR150R. Dengan alasan inilah, AHM memberikan penyegaran untuk modelnya tersebut.

"Dengan warna dan stripe baru ini, mampu membuat pengendara semakin terlihat gagah mengendarai New Honda CBR150R. Mengususng konsep total control, pengendara dapat merasakan kesenangan dan kemudahan mengendalikan motor ini di berbagai lintasan," jelas Thomas dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (29/1/2018).

Meski kini hadir dengan tampilan baru, banderol new Honda CBR150R tidak berubah. Tipe standar dengan warna Matte Black dan Victory Black Red dijual Rp 32,975 juta. Sedangkan pilihan livery Honda Racing Red dipatok Rp 33,675 juta. Harga berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Untuk pilihan Repsol Edition, dipasarkan dengan harga Rp 33,875 juta OTR Jakarta. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjual 72.219 unit

Tahun lalu, jika dilihat dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang tahun lalu, New Honda CBR150R terjual sebanyak 72.219 unit. Model ini menjadi motor sport full fairing 150cc terlaris secara nasional, dengan pangsa pasar 48 persen di kelasnya.

New Honda CBR150R mampu melesat optimal di jalan maupun sirkuit, dengan mengusung mesin berkapasitas 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 16,8 Tk pada 9.000 rpm, dengan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm.

Model sport Honda ini dikenal hemat bahan bakar, dengan klaim konsumsi mencapai 39,72 km/liter dengan metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.