Sukses

Mobil Ahok Tetap Wangi Selama Ditinggal di Rumah

Ahok masih di balik jeruji besi, namun anak dari Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Purnama, tidak lupa merawat kendaraan favorit sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Ahok masih di balik jeruji besi.  Lantas bagaimana nasib mobil mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selama ditinggalkannya?

Tampaknya, Ahok tak perlu khawatir dengan SUV tersayang yang sudah ditinggalkan berbulan-bulan. Semuanya bisa ditangani Nicholas Purnama. Mobil Ahok tetap terawat dan wangi.

Dalam unggahan di akun instagram sang anak, @nachoseann, terlihat ia habis membeli atau mengganti pengharum kabin mobil Ahok.

"This is my dad's favorite car -Thanks @heyla_id for making it smell nice," tulisnya sebagai caption postingan dirinya sembari duduk di kabin mobil SUV milik ayahnya tersebut.

Dari unggahan tersebut, terlihat jika mobil Ahok merupakan SUV keren di Indonesia, dari keluarga Jeep. Namun, belum diketahui pasti, jenis Jeep apa yang menjadi kegemaran Ahok.

Sebelumnya, beberapa kali Ahok terlihat menggunakan Jeep Wrangler Rubicon untuk menemani aktivitasnya. Namun, selama menjabat jadi orang nomor satu di Ibukota ini, mobil Ahok itu jarang terlihat. Ahok lebih sering menggunakan kendaraan dinasnya, Toyota Land Cruiser berwarna hitam, berpelat nomor B 1966 RFR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ahok Lebih Suka Land Cruiser Ketimbang Range Rover

Januari lalu, saat masih masa kampanye Pilgub DKI, Ahok mengatakan bahwa andai dirinya tidak terpilih lagi, ia berencana untuk berlibur bersama keluarganya menggunakan mobil Range Rover yang ia beli dari pendapatannya selama ini.

"Kalau saya enggak kepilih ya enggak apa-apa lah, saya mau jalan-jalan beli Range Rover," ujarnya kala itu.

Namun demikian, nampaknya rencana membeli Range Rover kandas. Pasalnya, setelah melakukan uji coba (test drive), ia justru lebih memilih mobil asal Jepang yang juga punya kemampuan offroad. Toyota Land Cruiser.

"Udah test drive kayaknya masih enak Land Cruiser deh he he," kata Ahok, dikutip dari News Liputan6.com, Sabtu (22/4/2017).

Ya, Toyota Land Cruiser memang bukan mobil sembarangan. Harganya saja, menurut laman resminya, dimulai dari Rp 1,92 miliar.

Dengan harga setinggi itu, Ahok sudah bisa mendapat mobil yang mumpuni. Sektor mesinnya, yang berkubikasi 4.461 cc, keluarkan tenaga hingga 232 Tk. Unsur keselamatannya juga lengkap, dari mulai driver & passenger airbags, hingga ABS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini