Sukses

Jokowi Penuhi Satu Syarat Sebelum Beli Motor Custom, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta Pendiri Elders Garage akui sempat dilema saat motor custom-nya, Chopperland ditawar Jokowi. Hari ini, motor modifikasi bergaya chopper yang dinamai Chopperland tiba di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Ya, motor produk perdana hasil kolaborasi Elders Garage dan Kickass Choppers ini sudah dibeli oleh Presiden Jokowi. Heret Frasthio, Pendiri Elders Garage menceritakan awalnya Jokowi tertarik dan membeli motor tersebut. Ia mengatakan semuanya berawal dari media sosial.

"Di medsos ini (kami ceritakan) sebuah langkah di dunia kustom di mana dua bengkel berkolaborasi untuk ciptakan frame yang diproduksi massal. Akhirnya apa yang kita lakukan dinilai sebagai langkah kreatif yang membuat Panitia Sumpah Pemuda Istana mengundang," tutur Heret.

28 Oktober lalu, pihaknya diundang sebagai perwakilan dari industri kreatif di Indonesia. Gentlemen's Pact selaku perwakilan dari dunia motor custom, membawa Chopperland tersebut. "Saat kita tunjukkan motor, Pak Jokowi terkagum sama motornya. Ini motor buat dia sangat menarik dan dia kepengen tahu lebih lagi. Lalu, selesai acara, Pak Jokowi telepon staffnya untuk tanya motor yang tadi dicoba dijual atau tidak," kata Heret.

Ia mengaku saat mendapat kabar Jokowi menanyakan motor cutom-nya, ia sempat dilema. "Kita merasa dapat apresiasi banget tapi sedikit dilema karena motor itu sebenarnya adalah motor contoh dan memang kita rencanakan dikirim ke Jepang untuk eksibisi bareng Kustomfest," ujarnya.

 

1 dari 2 halaman

Syarat Boleh Dibeli

Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berbicara dengan pihak internal karena harus membuat motornya lagi. "Akhirnya kita putuskan untuk dijual. Saat kita infokan untuk dijual kita juga infokan satu permintaan kita ketika sudah jadi, kita boleh bawa motornya pameran di Yokohama. Akhirnya kita deal dan kita diizinkan juga untuk mengirimkan motornya dan motornya baru kembali ke Jakarta kurang lebih tanggal 15 kemarin," pungkasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah membeli sepeda motor custom chopper warna emas bermesin 350 cc milik Royal Enfield. Pembuatan motor ini memakan waktu satu bulan.

Artikel Selanjutnya
Berniat Kirim Motor ke Kampung Halaman Sebelum Mudik, Begini Caranya
Artikel Selanjutnya
Jangan Harap Motor Bodong Bisa Dikirim Lewat Jasa Ekspedisi