Sukses

Mitsubishi Pamer Mobil Listrik Futuristik, Seberapa Canggih?

Salah satu pabrikan otomotif besar asal Jepang, Mitsubishi, berencana untuk memperkenalkan konsep mobil listrik futuristiknya, EMIRAI 4.

Liputan6.com, Tokyo - Salah satu pabrikan otomotif besar asal Jepang, Mitsubishi, berencana untuk memperkenalkan konsep mobil listrik futuristiknya, EMIRAI 4 di Tokyo Motor Show (TMS) 2017.

Melansir Carscoops, Rabu (18/10/2017), EMIRAI 4 merupakan roadster futuristik berteknologi tinggi yang mencakup elektrifikasi, teknologi terkoneksi, dan sistem penggerak nirawak.

Meskipun belum mengkonfirmasi secara detail terkait powertrain, namun teknologi ini diklaim untuk membantu pengemudi untuk mengurangi kecelakaan, sekaligus memberikan rasa nyaman pada transportasi, dan juga ramah lingkungan.

 

Untuk eksteriornya, mobil ini telah dilengkapi banyak sensor yang bisa mendeteksi saat pintu hendak dibuka. Konsep tersebut dilengkapi dengan proyeksi indikator yang menerangi jalan, untuk memperingati pengemudi bahwa pintu akan terbuka.

Konsep mobil listrik futuristik ini tidak memiliki kaca spion konvensional, mobil ini memiliki tampilan gambar yang menyediakan gambar 3D yang menggambarkan lingkungan di sekitar kendaraan.

Di tempat lain di kabin mobil, terdapat kamera wide angle yang memonitor pengemudi dan penumpang depan, dan sistem dapat mendeteksi perilaku pengemudi yang berbahaya, serta kabin mobil apakah panas atau dingin.

Fitur penting lainnya dengan tampilan heads-up dengan teknologi augmented reality, dengan sistem yang bisa mendeteksi jalur hijau untuk memberikan arahan agar mobil terbebas dari kesalahan serta informasi tentang posisi jalur mobil.

Selain itu, konsep ini juga dilengkapi dengan sistem knob-on-display, yaitu sebuah kenop geser di sistem infotainment. Dengan fitur tersebut, pengendara bisa mengoperasikan berbagai fungsi tanpa mengalihkan pandangan pengemudi dari jalan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.